Selasa, 30 Juli 2024 16:26 WIB | Dibaca : 6073
Cara Cek Lokasi Pelaksanaan Vaksin Polio Gratis di Kota Tangerang
Cara Cek Lokasi Pelaksanaan Vaksin Polio Gratis di Kota Tangerang

Para orang tua di Kota Tangerang, buah hatinya sudah mendapatkan dua tetes manis imunisasi polio belum? Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) saat ini tengah melakukan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024, melalui 39 puskesmas dan RSUD Kota Tangerang hingga 17 Agustus mendatang secara gratis.

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni menuturkan, para orang tua dapat terlebih dahulu memantau ketersediaan dan jadwal pelaksanaan imunisasi polio di seluruh wilayah Kota Tangerang, melalui laman akun Instagram @dinkes.kotatangerang yang disediakan Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Berikut cara cek lokasi pelaksanaan vaksin polio di Kota Tangerang

1. Buka akun Instagram @dinkes.kotatangerang
2. Klink link linktr.ee/Dinkes_Kota_Tgr di bio Instagram
3. Pilih menu Informasi Vaksinasi dan Imunisasi
4. Pilih puskesmas/RSUD terdekat atau yang ingin dituju
5. Cek postingan jadwal pelayanan PIN Polio

Data yang disajikan 39 puskesmas berupa tayangan feed Instagram. Masyarakat hanya perlu scroll feed untuk melihat jadwal atau informasi terkait layanan vaksinasi polio.

Sebelum membuka gerai vaksinasi polio, setiap puskesmas dipastikan memposting jadwal-jadwalnya, berikut dengan lokasi dan waktu pelaksanaannya.

“Masyarakat juga dapat melakukan pencarian informasi lebih lanjut melalui nomor whatsapp yang tersedia di setiap bio masing-masing Instagram puskesmas. Masyarakat Kota Tangerang telah diimbau untuk segera melengkapi dosis vaksinasi polio,” jelas dr. Dini, Selasa (30/7/24).

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Imunisasi ini aman, gratis, dan sangat penting untuk melindungi anak-anak kita dari kelumpuhan.

Bawa anak Anda yang berusia 0-7 tahun (8 tahun kurang 1 hari) ke posyandu, puskesmas, sekolah atau pos layanan imunisasi terdekat, jangan lupa bawa buku KIA.

“Ingat, setiap tetes vaksin polio melindungi tidak hanya anak Anda, tapi juga seluruh masyarakat. Bersama-sama, kita jaga Indonesia tetap bebas dari penyakit polio. Ayo, lindungi anak kita, lindungi masa depan bangsa,” tutup dr. Dini.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!
theresia vivi
theresiavivioktaviani@gmail.com
| Minggu, 4 Agustus 2024 | 10:18

polio