Rabu, 26 Juni 2024 19:42 WIB | Dibaca : 1292
Disnaker Kota Tangerang Buka Pendaftaran Pelatihan Cleaning Service dan Bahasa Inggris Gratis

Menurunkan angka pengangguran di Kota Tangerang, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang terus membuka kesempatan pelatihan gratis.

Kali ini, Disnaker Kota Tangerang pun kembali membuka pelatihan kewirausahaan cleaning service dan Bahasa Inggris gratis.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menjelaskan, melalui Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja membuka Pelatihan Kewirausahaan jurusan Cleaning Service Angkatan 4. Pelatihan akan berlangsung pada 2-4 Juli 2024 mendatang di BLK Benda dengan kuota terbatas yaitu 20 orang saja.

“Jika berminat, masyarakat ber-KTP Kota Tangerang dapat melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi Tangerang LIVE pada fitur cakap kerja, pilih Pelatihan Kewirausahaan, klik daftar pada Cleaning Service. Selanjutnya, pendaftar akan mengisi biodata diri tinggal dilengkapi saja,” jelas Ujang.

Sementara itu, kata Ujang, untuk pelatihan Bahasa Inggris pendaftaran dibuka 26 Juni hingga 2 Juli mendatang dengan kuota terbatas 16 orang saja, yang akan berlangsung di Ruang Pelatihan Kantor Disnaker Kota Tangerang.

“Telah dibuka pelatihan Bahasa Inggris, yuk segera daftar di aplikasi Tangerang LIVE. Pilih Pelatihan BLK lalu pilih Pelatihan Bahasa Inggris. Jangan sampai telat ya, langsung daftar, kuota terbatas. Kapan lagi, pelatihan gratis dan akan mendapatkan test toefl dengan gratis,” seru Ujang.

Ia berharap, masyarakat Kota Tangerang yang mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan-pelatihan tersebut, dapat menjadi lulusan yang siap kerja atau dapat membuka lapangan pekerjaan baru. Sehingga, tingkat pengangguran terbuka di Kota Tangerang dapat terus menurun.

"Informasi lainnya silahkan lihat di akun instagram resmi kami yaitu @disnaker_kotatangerang. @tangerang_cakapkerja dan @blk_kotatangerang. Mudah-mudahan, pelatihan ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang dan dapat meningkatkan skill sumber daya manusia (SDM) kita agar berdaya saing," tutupnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!