Rabu, 26 Juni 2024 13:11 WIB | Dibaca : 1003
Mengenal Isye Kasmawaty Zainul, Kader PKK Kota Tangerang yang Telah Mengabdi Selama 39 Tahun
Mengenal Isye Kasmawaty Zainul, Kader PKK Kota Tangerang yang Telah Mengabdi Selama 39 Tahun

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang tak lepas dari peran para kader di wilayah dalam menjalankan 10 program PKK.

Kader PKK yang bertugas di lapangan dalam melakukan pendataan wilayah, penyuluhan atau sosialisai, serta memiliki peran serta menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjalankan program pemerintah daerah.

Tentunya menjadi kader PKK memiliki tanggung jawab yang besar dan hati yang lapang. Seperti Isye Kasmawaty Zainul, kader PKK Kecamatan Tangerang yang telah mengabdi selama 39 tahun sejak tahun 1985.

Wanita 61 tahun ini telah mengabdi menjadi kader PKK sejak Kota Tangerang masih sebagai kota administratif.

“Saya menjadi kader PKK karena kepedulian saya kepada masyarakat sekitar dan ingin membantu pemerintah daerah dalam menyampaikan program-program kepada masyarakat. Suka duka telah saya lewati selama bertugas dilapangan, dari mulai diremehkan pada saat melakukan penyuluhan,” ujarnya.

Ibu dari tiga anak ini pun mengaku, tugasnya menjadi kader PKK telah mendapat dukungan dari keluarga yakni suami dan anak-anaknya. Apalagi saat awal menjadi kader PKK, dirinya sering membawa serta anaknya yang saat itu masih berusia 4 tahun ke setiap kegiatan PKK.

“Saat itu, saya masih aktif dalam kegiatan di Posyandu Kemuning. Sehingga saat itu saya sering membawa serta anak saya yang masih kecil. Saya juga selalu memastikan menyiapkan kebutuhan di rumah sebelum menjalankan tugas sebagai kader PKK, seperti memasak, mencuci pakaian, dan meninggalkan rumah dalam keadaan rapi,” terang Isye.

Tak hanya menjadi Ketua Posyandu Kemuning, Isye pun telah banyak mengemban amanah sebagai kader PKK.

Saat ini dirinya menjabat sebagai bendahara PKK Kelurahan Buaran Indah sejak 2005 dan juga menjabat Ketua Forum Posyandu Kelurahan Buaran Indah sejak 2019.

“Tentunya menjadi kader PKK dituntut untuk memiliki hati yang lapang dan Ikhlas. Meski banyak suka duka yang dilalui, namun tak membuatnya pantang menyerah. Saya berharap, kader PKK Kota Tangerang bisa terus berkomitmen menjalankan tugasnya dalam 10 program PKK,” ucap Isye. (dsw)



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!