Selasa, 25 Juni 2024 17:19 WIB | Dibaca : 2247
6 Daftar Venue Event di Kota Tangerang, Cocok untuk Segala Acara
6 Daftar Venue Event di Kota Tangerang, Cocok untuk Segala Acara

Kota Tangerang terus bertransformasi menjadi City of Event. Dalam catatan tahun ke tahun, ragam event telah sukses, ramai dan aman digelar di Kota Tangerang. Mulai dari event tingkat kota, provinsi, nasional bahkan internasional.

Dengan infrastruktur yang terus dimaksimalkan, Kota Tangerang telah memiliki banyak venue untuk gelaran event, bahkan menjadi pusat perhatian para penggemar musik dan artis terkemuka. Sederet venue di Kota Tangerang memiliki konsep yang memadai dan kapasitas yang besar.

Bahkan, beberapa pilihan venue di antaranya telah menjadi magnet bagi pengunjung gelaran event dari seluruh penjuru kota.

Fasilitas venue yang ada, membuat para penggemar musik atau event-event tidak perlu lagi pergi ke ibu kota untuk bisa menyaksikan pertunjukkan yang spektakuler.

Nah, buat kamu masyarakat umum atau para penyelenggara event, wajib banget tahu daftar venue segala acara di Kota Tangerang dan lokasi lengkapnya.

1. Taman Elektrik

Taman Elektrik berlokasi di depan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan terintegrasi dengan Masjid Raya Al-A’zhom.

Lokasi ini memiliki kesan asri dan nyaman, dengan pemandangan berwarna serba hijau, yakni hamparan rumput sintetis.

Pilihan venue ini, juga menjadi pusat jajan yang setiap harinya tak pernah sepi dari kurang lebih 1.000 pengunjung.

Taman Elektrik ini luasnya kurang lebih sekitar 3.000 meter persegi. Cukup menjadi tempat yang ideal untuk berbagai acara.

Mulai dari pameran, festival hingga konser band. Sejumlah artis besar yang pernah manggung di tempat ini, antara lain seperti Ari Lasso, Nissa Sabyan, Band Kotak, Denny Caknan, Ada Band, Gigi, Kangen Band, Padi Band, Tipe X dan lainnya. Alamat lengkapnya, Jalan Satria Sudirman, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang.

2. Stadion Benteng Reborn

Tidak kalah dari sebelumnya, Stadion Benteng Reborn juga menjadi salah satu venue segala acara terbesar di Kota Tangerang, yang kerap kali dipilih menjadi tempat penyelenggaraan event-event besar.

Lokasinya yang terletak di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ini pilihan yang pas untuk menggelar event dengan massa yang banyak.

Pasalnya, venue ini memiliki luas area lebih dari 44 ribu meter persegi dengan pasitas 6.384 bangku pada tribunnya, serta area parkir yang luas. Dalam arti, venue ini cukup luas untuk menampung ribuan orang sekaligus dalam satu waktu.

Sederet event besar yang pernah digelar di Stadion Benteng Reborn diantaranya, konser Tipe-X dan TRIAD pada event POPDA XI, konser NTRL pada event PORPROV VI, konser Band Nidji pada event Bugar Fun Run serta event olahraga khususnya bola dari tingkat kota hingga nasional seperti Liga 3.

3. Alun-Alun Ahmad Yani

Alun-Alun Ahmad Yani adalah area outdoor serbaguna yang terletak di tengah Kota Tangerang, dengan luas area sekitar 2.645 meter persegi. Salah satu venue terbesar di Kota Tangerang ini telah menjadi tuan rumah dari berbagai event besar.

Mulai dari, konser D’Masiv pada event KPU, Lokatif Carnival event PMI, Kejurnas Gate Ball, Konser Nella Kharisma pada event Indonesia Maju.

Selain itu, Band Kotak pada event Konser Kebangsaan Gus Muhaimin, Pesta Rakyat Simpedes dengan D’Masiv, Kahitna, Kunto Aji, Nassar, Biru Baru dan The Cat Police, dan ragam event besar lainnya. Lokasi jelasnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang.

4. Area Mall Balekota

Pilihan venue satu ini terbilang sangat lengkap. Selain area event outdoor juga tersedia indoor dengan luas 133.570 meter persegi. Terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang ini cocok untuk venue berbagai acara.

Sejauh ini, ragam acara yang pernah digelar di Mall Balekota ialah pensi-pensi sekolah, event thrifting, Kontes Musang tingkat Nasional, Pesta Rakyat Tangerang 2024, wedding expo, festival kuliner, event-event komunitas, Live at Bale Musik Night bersama Fourtwnty dan yang akan berlangsung ialah Creative Clothing Fest 2024 dengan guest star Nadin Amizah.

5. Area Mall @Alamsutera

Sebuah pusat perbelanjaan berlantai lima yang berlokasi di kawasan kota mandiri Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Dua lantai di antaranya ialah area parkir dengan total luas area mall 68.000 meter persegi.

Sederet event yang pernah digelar di Mall @Alamsutera ialah Property Expo 2019 bersama Kahitna, World Tour bersama Rapper Korea Selatan Park Jun Won, A Wonderful Journey of Ramadan In a Remarkable 1001 Nights Tale bersama Rossa dan event lainnya.

6. Lapangan Sawindu Yonif 203 Tangerang

Pilihan venue ini lebih cocok dengan event konser band. Area lapangan yang luas, keamanan yang kuat, serta mobilitas lalu lintas yang mudah dari arah mana pun menjadi unggulan pada venue ini.

Event yang pernah digelar di sini, di antaranya Pasar Malam, Festival Musik Hoora Fest 2024 dengan bintang tamu Dewa 19, Event Gaung Merah dengan Sang Legenda Iwan Fals, Konser Slow But Sure bersama Slank dan banyak event lainnya.

Nah, itu dia daftar venue di Kota Tangerang yang mungkin belum ketahui. Karena area eventnya yang luas dan berbagai fasilitas penunjang yang canggih, membuat acara-acara besar dan spektakuler bisa terselenggara di tempat-tempat tersebut.

Mau menggelar event yang ramai, seru dan berkesan untuk seluruh pengunjungnya, ya di Kota Tangerang aja. Informasi lebih lanjut, masyarakat umum atau penyelenggara dapat menghubungi 0813-1139-1606, yakni nomor admin Kota Tangerang.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!