Senin, 10 Juni 2024 12:40 WIB | Dibaca : 941
Hari Kedua Pertandingan, Cabor Angkat Besi Kota Tangerang Tambah Empat Medali di POPDA XI Banten
Hari Kedua Pertandingan, Cabor Angkat Besi Kota Tangerang Tambah Empat Medali di POPDA XI Banten

Hari kedua pertandingan cabang olahraga (cabor) angkat besi di GOR Neglasari kontingen Kota Tangerang berhasil menambah pundi-pundi medali, yakni dua emas dan dua perak.

Di kelas 49 kilogram kategori snatch, atlet angkat besi Kota Tangerang Jesaya Tamba menambah raihan medali emas. Jesaya mampu mencatat angkat berat terbaiknya di 61 kilogram. Sedangkan untuk kategori clean and jerk, Jesaya juga meraih medali emas dengan angkat berat terbaiknya di 78 kilogram.

"Senang saya bisa meraih juara, medali emas," ujar pelajar di SMP Negeri 29 Kota Tangerang.

Sedangkan di kelas 61 kilogram kategori snatch, atlet Kota Tangerang Risdo Morales hanya meraih medali perak usai dikalahkan lifter Cilegon Iqbal Sabana.

Demikian dengan kategori clean and jerk, Risdo juga menyumbang medali perak. Adapun untuk angkat beban terbaiknya yaitu di 70 kilogram di clean and jerk kemudian 66 kilogram di snatch.

"Saya berupaya tampil maksimal dan ini capaian terbaik saya," katanya singkat.

Pelatih angkat besi, Erwin Lamhot Siregar ditemui usai pertandingan mengaku puas untuk capaian anak asuhnya saat ini. Ia mengakui keunggulan lawan dari Kota Cilegon pada kelas 61 kilogram.

"Sejauh ini kami sudah mencapai target kami, meski kami tampil sebagai cabor baru tapi kami berupaya maksimal dan telah mencapai target," katanya.

Dengan demikian, capaian medali cabor angkat besi Kota Tangerang menyumbang delapan medali emas dan dua medali perak.

Sebagai informasi, pada pertandingan ini dewan wasit Eirene Magani dari DKI Jakarta, Asep Jarrudin dari Jawa Barat dan Ade Maryanto DKI Jakarta



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!