Sabtu, 8 Juni 2024 21:29 WIB | Dibaca : 1256
Tim Basket Putra Kota Tangerang Menang dari Kota Serang di POPDA XI Banten
Tim Basket Putra Kota Tangerang Menang dari Kota Serang di POPDA XI Banten
Tim Basket Putra Kota Tangerang Menang dari Kota Serang di POPDA XI Banten

Tim Bola Basket Putra Kota Tangerang berhasil melibas kontingen Kota Serang dengan skor (68 - 54) pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, Sabtu (8/6/2024) di GOR Damyati, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri Permana mengatakan, pada pertandingan pertama ini para atlet telah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

Hal ini setelah melewati beragam program latihan yang panjang, dan juga beberapa uji tanding hingga ke luar kota. Bahkan memiliki staf pelatih yang terbaik.

"Pertandingan hari ini adalah momentum dari hasil proses pelatihan panjang yang telah mereka lalui," ujar Andri usai pertandingan.

Saat ditanya terkait target tim basket putra dan putri pada ajang ini, Andri mengatakan bahwa Kota Tangerang memiliki sejarah yang bagus dalam ajang olahraga bagi pelajar di Banten itu.

"Tim Basket Kota Tangerang adalah peraih juara POPDA lima kali secara berturut-turut. Jadi sejarah sudah membuktikan. Tetapi harapannya kita bisa berprestasi di tahun ini. Bahkan saya adalah atlet peraih medali emas pertama dari bola basket dalam kejuaraan POPDA," tambah pria yang juga anggota DPRD Kota Tangerang.

Andri menambahkan, meski tidak banyak sekolah yang memberikan beasiswa bagi para siswa yang berprestasi pada bidang olahraga seperti basket.

Namun, komposisi tim basket yang sedang bertanding pada ajang POPDA XI Banten merupakan para pemuda asli yang berdomisili di Kota Tangerang.

"Kondisi ini adalah sesuatu yang membanggakan, artinya kesempatan untuk menjadi atlet basket di Kota Tangerang sangat terbuka untuk para pelajar warga Kota Tangerang. Kita percaya pada local pride dan kita percayakan tim yang bertanding pada ajang POPDA ini adalah pemuda -pemudi asal Kota Tangerang," jelasnya.

Sedangkan, pada pertandingan sebelumnya tim putra dan putri Kota Tangsel berhasil mengalahkan semua lawan-lawannya dengan skor meyakinkan.

Berikut rekap pertandingan bola basket di hari pertama ;

Tim Putra
Kota Tangerang Selatan (88) vs Kabupaten Pandenglang (34)
Kabupaten Serang (76) vs Kota Cilegon (55)
Kota Tangerang ( 68 ) vs Kota Serang ( 54 )
Kabupaten Tangerang (101) vs Lebak (22)


Tim Putri
Kabupaten Pandeglang (14 ) vs Kota Cilegon (33)
Kota Tangerang Selatan (100) vs Kabupaten Lebak (13)



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!