Jumat, 7 Juni 2024 14:42 WIB | Dibaca : 1004
Produk UMKM Kota Tangerang Laris Manis di Indonesia City Expo APEKSI XVII 2024
Produk UMKM Kota Tangerang Laris Manis di Indonesia City Expo APEKSI XVII 2024
Produk UMKM Kota Tangerang Laris Manis di Indonesia City Expo APEKSI XVII 2024
Produk UMKM Kota Tangerang Laris Manis di Indonesia City Expo APEKSI XVII 2024

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang turut memboyong 16 produk dari 12 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang dalam event Indonesia City Expo (ICE), di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, selama 4-6 Juni 2024.

Tiga hari berlangsung, stand Kota Tangerang tak pernah sepi pengunjung. Bagaimana tidak, produk-produk yang dijajakan pun menarik perhatian pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia yang datang dalam agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII 2024.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi mengungkapkan, produk UMKM yang mejeng di stand Kota Tangerang laris manis. Hampir semua produk habis terjual dari stok yang dibawa khusus untuk ICE APEKSI XVII 2024. Tak tanggung-tanggung, omzet yang didapat mencapai puluhan juta selama tiga hari berlangsung.

“Pada event Indonesia City Expo, setiap harinya pendapatan kita mencapai Rp10 juta. Alhamdulillah setelah tiga hari berlangsung total omzet yang didapat yakni Rp28.490.000. Dan hampir semua produk habis terjual,” ungkapnya, saat dihubungi Jumat (7/6/2024).

Suli pun menuturkan, dari 16 produk UMKM yang ikut serta di stand Kota Tangerang yang paling laris hingga terjual habis ialah Keripik Tempe Cup List, Laksa Pop Bintang Sawi, Snazzy Boom Arum Manis, Dodol Ny. Law. Tentunya yang paling banyak diburu yakni produk fesyen batik dari Dewi Sambi yang mampu raup omzet hingga Rp18.575.000.

“Sedangkan untuk Love Semprong hingga tersisa lima toples dan Mikaylaku fashion tersisa dua pieces saja. Ini membuktikan produk-produk UMKM Kota Tangerang memiliki kualitas terbaik dan mampu bersaing dengan produk lainnya di Indonesia,” tutur Suli.

Disperindagkop UKM Kota Tangerang akan terus mendukung dan memfasilitasi UMKM Kota Tangerang yang kini sekitar 15.000 pelaku UMKM untuk berkembang dan dikenal pasar tak hanya nasional, namun hingga mancanegara. Tentunya lewat program pembinaan, serta ikut serta dalam setiap pameran bersama Kota Tangerang. (dsw)



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!