Senin, 3 Juni 2024 19:19 WIB | Dibaca : 881
Disdukcapil Kota Tangerang Pertahankan Kepuasan Masyarakat dari Nilai IKM yang Meningkat

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang kembali meraih kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan. Hal ini dibuktikan dengan secara konsisten dalam meraih Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di atas target dari tahun 2019.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang R. Irman Pujahendra mengatakan, pada Triwulan I tahun 2024 pencapaian IKM pada nilai 88,30 persen. Tentunya ini merupakan awal yang baik dalam pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

"Alhamdulillah kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan. Tentunya adanya Sobat Dukcapil serta pelayanan jemput bola kepada masyarakat, sehingga dapat mempercepat pelayanan," ujarnya, dihubungi Senin (3/6/2024).

Lanjut Irman, berdasarkan penilaian terakhir IKM, unsur pelayanan yang paling dianggap memuaskan para responden ialah kesesuaian/kewajaran biaya. Sedangkan hal yang masih perlu ditingkatkan dalam unsur pelayanannya yakni perbaikan sarana prasarana dan layanan online.

"Kami akan terus menyerap aspirasi dari masyarakat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa puas dalam mengurus administrasi kependudukannya di Kota Tangerang," ujar Irman.

Diketahui, Disdukcapil Kota Tangerang pada lima tahun terakhir terus berada di Kategori Baik dalam mutu pelayanannya. Tercatat di tahun 2019 mendapat nilai 89,24, tahun 2020 mendapat nilai 91,75, tahun 2021 mendapat nilai 90,06, tahun 2022 mendapat nilai 92,54, dan tahun 2023 mendapat nilai 86,16. (dsw)



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!