Rabu, 29 Mei 2024 13:22 WIB | Dibaca : 1145
Ayo Daftar! Disperindagkop UKM Kota Tangerang Kembali Buka Sertifikasi Halal Gratis

Kabar baik untuk pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Tangerang. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang kembali membuka Fasilitasi Sertifikasi Halal Gratis Batch 2 tahun 2024.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi menjelaskan, periode pendaftaran Fasilitasi Sertifikasi Halal Gratis Batch 2 tahun 2024 ini dibuka mulai 29 Mei hingga 31 Juli mendatang. Bagi IKM dan UKM yang berminat dapat melakukan proses pendaftaran melalui link bit.ly/sertifikasihalal24.

Persyaratan Fasilitasi Sertifikasi Halal Gratis Batch 2 tahun 2024:

- Kategori usaha (catering, kedai makanan dan produk olahan daging)
- KTP, domisili dan usaha berada di Kota Tangerang
- Belum pernah mendapatkan fasilitasi sertifikasi halal
(Informasi lebih lanjut bisa ke 021-5572-5951)

“Tunggu apalagi, ayo manfaatkan kesempatan ini dan daftar segera dengan persyaratan dan link pendaftaran yang sudah tertera. Program ini dapat dimanfaatkan para IKM dan UKM di Kota Tangerang secara gratis atau tanpa pungutan biaya apa pun,” tegas Suli, Rabu (29/5/24).

Ia pun menjelaskan, manfaat memiliki sertifikat halal di antaranya produk terjamin kualitasnya, bahwa produk yang dijual merupakan produk yang berkualitas. Kemudian meningkatkan kepercayaan konsumen, yakni keterangan halal akan menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk membeli khususnya konsumen muslim.

Selain itu, memiliki unique selling point dimana produk bersertifikasi halal terjamin kualitasnya dan memumpuni dibandingi kompetitor yang tidak memilikinya. "Yang lainnya, dapat menjangkau pasar yang lebih luas, terkhusus negara yang mayoritasnya penduduk muslim," katanya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!