Selasa, 21 Mei 2024 15:27 WIB | Dibaca : 973
200 Kader Kesehatan Ikuti Jambore Tingkat Kota Tangerang
200 Kader Kesehatan Ikuti Jambore Tingkat Kota Tangerang
200 Kader Kesehatan Ikuti Jambore Tingkat Kota Tangerang
200 Kader Kesehatan Ikuti Jambore Tingkat Kota Tangerang
200 Kader Kesehatan Ikuti Jambore Tingkat Kota Tangerang

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mengadakan kegiatan Jambore Kader Kesehatan Tingkat Kota Tangerang, yang berlangsung di Stadion Mini Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (21/5/2024).

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Mugiya Wardhany menuturkan, kegiatan Jambore Kader Kesehatan Tingkat Kota Tangerang sebagai upaya meningkatkan wawasan kader dengan 25 keterampilan dasar posyandu. Dimana kegiatan ini diikuti 200 kader kesehatan perwakilan posyandu di Kota Tangerang.

“Selain itu, kegiatan ini memberikan edukasi dan melatih kader dalam pencegahan DBD melalui Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) lewat 4M plus dan Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik (G1R1J), serta pengendalian DBD dengan melakukan fogging sesuai standar dan disertai pengenalan aplikasi Perisai,” tuturnya.

Kegiatan Jambore Kader Kesehatan Tingkat Kota Tangerang diisi dengan senam sehat bersama, sharing session bersama tiga kader posyandu berprestasi tingkat nasional. Di antaranya Kader Posyandu Terbaik Nasional 2023 Yuyun Sopiah, Posyandu Berprestasi Nasional 2023 dari Posyandu Tiara Kecamatan Cibodasari Susi.

Selain itu juga mengundang narasumber untuk memberikan pembekalan kader dari Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Cabang Banten dr. Hadiyanti Adiani, Sp. PD, Tim Kerja Pengendalian Vektor Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI drh. Sugiarto dan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Woro Sandra Aryani.

“Materi yang disampaikan tentunya berkesinambungan dengan fokus kita dalam penanganan DBD, di antaranya peran kader dan 25 keterampilan kader posyandu, pencegahan kematian sejak dini bagi masyarakat terkenan DBD, dan pemberantasan sarang nyamuk,” terang Mugi.

Diharapkan setelah mengikuti Jambore Kader Kesehatan Tingkat Kota Tangerang, para kader kesehatan dapat secara aktif terlibat sebagai bagian masyarakat dalam menggerakan dan mengedukasi masyarakat untuk berperilaku hidup sehat serta berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Tangerang dalam upaya pengendalian DBD. (dsw)



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!