Selasa, 21 Mei 2024 13:35 WIB | Dibaca : 955
Jaga Semangat Integritas, Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen PPDB 2024 Kota Tangerang Sukses Diselenggarakan
Jaga Semangat Integritas, Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen PPDB 2024 Kota Tangerang Sukses Diselenggarakan
Jaga Semangat Integritas, Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen PPDB 2024 Kota Tangerang Sukses Diselenggarakan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen menyukseskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Tangerang tahun 2024. Salah satunya, Pemkot Tangerang baru saja menyelenggarakan Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen untuk menjaga integritas serta akuntabilitas proses PPDB di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin menuturkan, Sosialisasi dan Penandatangan Komitmen PPDB Kota Tangerang tersebut sukses diselenggarakan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh kepala sekolah di Kota Tangerang secara luring dan daring. Lewat momen tersebut, Pemkot Tangerang menyosialisasikan lini masa pendaftaran, persyaratan, pembagian zonasi, penentuan daya tampung, sampai merangkul ‘stakeholder’ untuk menyukseskan PPDB di Kota Tangerang.

“Kami telah bersama-sama melakukan penandatangan komitmen untuk menyukseskan PPDB di Kota Tangerang, khususnya menjaga objektivitas, integritas, dan akuntabilitas selama proses PPDB berjalan,” tambah Jamaluddin selepas acara yang diselenggarakan di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Selasa (21/5/24).

Tidak hanya itu, Sosialisasi dan Penandatangan Komitmen PPDB merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Tidak heran, momentum penting tersebut telah terbukti berhasil mendorong kesukseskan PPDB di Kota Tangerang setiap tahunnya, bahkan mendapatkan pengakuan sebagai salah satu prototipe terbaik di Provinsi Banten.

“Seperti yang telah berjalan, PPDB di Kota Tangerang selalu berhasil berjalan secara baik, tuntas, dan sukses. Semoga tahun ini bisa berjalan secara lebih baik lagi, terlebih Kota Tangerang telah berhasil memberikan contoh yang baik dengan menyelenggarakan Pra-PPDB untuk mengantisipasi kendala-kendala ke depannya,” tambah Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Banten, Afrizal Sihotang.

Saat ini, Pemkot Tangerang masih fokus menuntaskan Pra-PPDB Kota Tangerang 2024 yang masih terus berjalan, yakni mulai 25 Maret-31 Mei 2024 (SD) dan 16 April-20 Juni 2024 (SMP) mendatang.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!