Jumat, 26 April 2024 15:24 WIB | Dibaca : 220
Ayo! Ramaikan Festival Pangan B2SA yang Digelar DKP Kota Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) akan menggelar Festival Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), pada 29-30 April mendatang, di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Ajang ini merupakan wadah kompetisi dan kreativitas masyarakat terutama bagi ibu-ibu rumah tangga dalam memilih, menentukan, menyusun serta menyajikan menu B2SA berbasis sumber daya lokal.

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun menyatakan, kegiatan ini menjadi ajang kampanye kepada masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman dengan memanfaatkan potensi pangan, di sekitar rumah dan lingkungan.

“Terlebih, dalam memenuhi kebutuhan gizi keluarga serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tutur Muhdorun, Jumat (26/4/24).

Ia pun menjelaskan, secara jadwal pada 29 April akan berlangsung sosialisasi Gerakan Selamatkan Pangan dengan menghadirkan narasumber Ketua TP PKK Kota Tangerang, Badan Pangan Nasional, Foodbank of Indonesia (FOI) dan Sekretaris Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (Bergizi – Pangan Indonesia) wilayah Banten.

Sedangkan pada 30 April akan berlangsung Lomba Kreasi Pangan B2SA dengan peserta SMA dan SMK dan Tim Penggerak PKK se-Kota Tangerang.

“Ini juga akan dimeriahkan dengan bazar produk KWT, pelayanan kesehatan hewan gratis khusus kucing dan juga Gerakan Pangan Murah. Maka, ayo datang dan ramaikan, jangan sampai ketinggalan,” seru Muhdorun.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!