Rabu, 24 April 2024 15:27 WIB | Dibaca : 344
Peningkatan Kompetensi, Disnaker Kota Tangerang Gelar Pelatihan Barista
Peningkatan Kompetensi, Disnaker Kota Tangerang Gelar Pelatihan Barista
Peningkatan Kompetensi, Disnaker Kota Tangerang Gelar Pelatihan Barista
Peningkatan Kompetensi, Disnaker Kota Tangerang Gelar Pelatihan Barista

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) terus melakukan upaya untuk menekan angka pengangguran. Salah satunya, dengan kembali membuka kelas pelatihan kewirausahaan kelas Barista, yang diikuti 20 peserta warga Kecamatan Neglasari, di Aula Kantor Kecamatan Neglasari, Rabu (24/4/24).

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menjelaskan, pelatihan kewirausahaan kelas barista ini berlangsung tiga hari mulai 23 April kemarin hingga 25 April besok. Dimana hari pertama diisi dengan kelas materi, sedangkan hari kedua dan tiganya diisi dengan full praktik.

“Peserta yang didominasi anak-anak muda berumur produktif ini akan dikenalkan alat-alat kopi, jenis-jenis kopi hingga proses pengolahan dengan berbagai teknik. Harapannya, setelah kelas pelatihan ini mereka bisa tergugah melamar ke warung-warung kopi atau membuka usaha kopi secara mandiri,” ungkap Ujang.

Ia pun menuturkan, pelatihan barista kali ini merupakan angkatan pertama di tahun 2024. Sedangkan delapan kelas lainnya juga akan segera dibuka dan dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Tangerang. Seperti, kelas bisnis online, sablon, tata rias wajah, digital marketing, pembuatan makanan, packaging, konten kreator hingga reparasi sepeda.

“Seluruh peserta yang mengikuti kelas kewirausahaan akan mendapat sertifikat untuk menunjang kemampuan diri selanjutnya. Untuk mengikuti pelatihan kewirausahaan masyarakat dapat mendaftar melalui Aplikasi Tangerang LIVE melalui fitur Tangerang cakap Kerja,” katanya.

Sebagai informasi, Pelatihan Kewirausahaan secara gratis ini sudah dihadirkan di Kota Tangerang sejak 2017 silam dengan sembilan bidang kewirausahaan. Tercatat hingga 2023 program pelatihan kewirausahaan gratis ini telah dimanfaatkan oleh 2.755 warga Kota Tangerang.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!