Jumat, 19 April 2024 15:21 WIB | Dibaca : 697
Segera Daftar Pra PPDB SMPN Kota Tangerang, Ini Kelengkapan Dokumen yang Harus Disiapkan

Sebelum Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP Negeri tahun ajaran 2024/2025 dibuka, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang ini lebih dulu membuka pendaftaran Pra PPDB hingga 20 Juni mendatang. Diketahui, Pra PPDB merupakan salah satu tahapan dalam PPDB di Kota Tangerang, yang perlu diikuti seluruh calon peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan, pendaftaran Pra PPDB jenjang SMP Negeri tahun ajaran 2024/2025 dapat diakses secara mandiri melalui laman prappdb.tangerangkota.go.id.

“Terkait cara daftar Pra PPDB, masyarakat dapat mengaksesnya secara online di prappdb.tangerangkota.go.id. Jika kebingungan, masyarakat dapat mengakses video tutorial pendaftaran Pra PPDB SMP Negeri melalui chanel YouTube Tangerang TV,” jelas Jamal, Jumat (19/4/24).

Lanjutnya, jika tidak mengikuti alur Pra PPDB memang tidak akan ditolak masuk sekolah negeri. Nantinya, bisa dilakukan verifikasi data adminduk secara manual dalam arti tetap mendapatkan akses.

“Namun, alangkah baiknya karena telah diberikan kesempatan untuk mengikuti Pra PPBD agar dimanfaatkan dengan baik, sesuai prosedur yang telah dibuat," tutup Jamal.

Berikut Kelengkapan Dokumen yang Dibutuhkan dalam Pendafatran Pra PPDB SMP Negeri di Kota Tangerang:

1. NIK
2. Nomor Kartu Keluarga
3. NISN (jika ada)
4. Nama Lengkap
5. Tempat Tanggal Lahir
6. Jenis Kelamin
7. Nama Ibu Kandung
8. Alamat Lengkap
9. Nomor Telepon (Whatsapp
10. Asal Sekolah
11. NPSN Asal Sekolah
12. Upload Kartu Keluarga
13. Upload KTP Orang Tua
14. Lulusan Luar Kota Wajib Upload Rapor Asli



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!