Rabu, 17 April 2024 12:15 WIB | Dibaca : 11236
Pahami, Begini Tahapan Pra PPDB Jenjang SMPN Kota Tangerang Tahun Ajaran 2024/2025

Selain Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Dasar (SD) Negeri yang masih dibuka hingga 31 Mei. Kini, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang juga telah membuka Pra PPDB jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri secara daring hingga 20 Juni mendatang.

Pra PPDB SMP Negeri dibuka secara daring, yang diketahui ini merupakan tahapan verifikasi sebelum calon peserta didik mendaftar ke SMP Negeri di Kota Tangerang. Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan, Pra PPDB Kota Tangerang tahun 2024 jenjang SMPN memiliki sejumlah tahapan.

“Pertama, peserta melakukan registrasi Pra PPDB SMPN Kota Tangerang dengan mengisi form yang telah disediakan untuk mendapatkan nomor pendaftaran,” katanya.

Setelah melakukan pendaftaran, peserta akan mendapatkan nomor pendaftaran melalui WhatsApp yang didaftarkan. Nomor pendaftaran berfungsi untuk melihat hasil pendaftaran.

“Jika hasil pendaftaran menyatakan peserta diterima. Peserta akan mendapatkan kode PIN melalui WhatsApp yang telah didaftarkan. Jika pendaftaran ditolak, peserta dapat mengulangi pendaftaran,” jelas Jamal, Rabu (17/4/24).

Ia pun menjelaskan, Pra PPDB SMPN merupakan tahapan penting yang harus dilakukan sebagai prosedur mendapatkan nomor pendaftaran yang dibutuhkan. Dalam tahap ini, peserta didik akan mendapatkan PIN yang akan berfungsi dalam pelaksanaan PPDB SMP mendatang.

“Terkait cara daftar Pra PPDB SMPN, masyarakat dapat mengaksesnya secara online di prappdb.tangerangkota.go.id. Jika kebingungan, masyarakat dapat mengakses video tutorial pendaftaran Pra PPDB SMP melalui chanel YouTube Tangerang TV,” jelas Jamal.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!
Chidy syahfitri
wankurniawan630@gmail.com
| Rabu, 17 April 2024 | 16:00

Ingin pendaftaran di smpn 4 kota tangerang

Sutrisno
trisnogrebgaber@gmail.com
| Sabtu, 8 Juni 2024 | 13:39

Kenapa saya sudah mendaftar kok blom dapet pin nya ya sudah lebih dari 1 Minggu

Nurhasan
nurhasan14091979@gmail.cim
| Jumat, 14 Juni 2024 | 12:58

Mohon maaf pak anak saya sampai sekarang belum dapat pin nya