Jumat, 23 Februari 2024 14:01 WIB | Dibaca : 548
Si Perawan Benda Sukses Taklukkan Dua Penghargaan Tangerang Satu Data Satu Peta
Si Perawan Benda Sukses Taklukkan Dua Penghargaan Tangerang Satu Data Satu Peta

Terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, Kecamatan Benda belum lama ini menghadirkan Sistem Informasi Pemantauan Daerah Rawan Banjir (Si Perawan) berbasis aplikasi web.

Diketahui, Si Perawan Benda baru saja meraih Juara III Inovasi Informasi Geospasial Terbaik dan Juara Harapan II sebagai Sahabat Satu Peta Terbaik melalui Agung Prasetyo dan Alfan Ardiansyah selaku pegawai Kecamatan Benda, dalam Penganugerahan Tangerang Satu Data Satu Peta oleh Diskominfo Kota Tangerang.

Camat Benda Boyke Urip Hermawan menyatakan, Si Perawan Benda merupakan aplikasi berbasis web yang dimiliki oleh Kecamatan Benda. Si Perawan Benda dalam hal ini menghadirkan data dan informasi berbasis geospasial, khususnya untuk mengetahui titik lokasi yang sering terjadi banjir di wilayah Kecamatan Benda.

“Dalam hal ini, Kecamatan Benda berupaya memaksimalkan Tangerang Satu Data Satu Peta untuk meningkatkan pola pelayanan masyarakat yang lebih maksimal. Yakni, maksimal secara percepatan waktu, data yang akurat di lapangan, serta maksimal dalam pengambilan keputusan selanjutnya,” katanya.

Lanjutnya, Si Perawan Benda memiliki keunggulan. Mulai dari, penanganan banjir yang lebih cepat, mengetahui titik lokasi banjir dan status warga yang terdampak lebih cepat.

“Selain itu, dengan adanya data dari aplikasi ini lebih mudah dalam pemantauan bencana banjir dan data hasil pemantauan lokasi banjir, dapat membantu merumuskan solusi,” katanya.

“Harapannya, Si Perawan Benda dapat lebih banyak diketahui warga Kecamatan Benda dan dapat dimanfaatkan lebih maksimal secara internal serta masyarakat umum,” tambahnya.



si perawan app kota tangerang kecamatan benda

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!