Senin, 19 Februari 2024 17:14 WIB | Dibaca : 360
Dinkes Kota Tangerang Gelar Workshop untuk Petugas Ambulans Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Dinkes Kota Tangerang Gelar Workshop untuk Petugas Ambulans Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang baru saja menyelenggarakan Workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Bantuan Hidup Lanjut (BHL) untuk petugas Ambulans Gratis dan Ambulans Public Safety Center (PSC) 119 di Kota Tangerang.


Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni menuturkan, kegiatan workshop tersebut dilakukan untuk mendorong peningkatan kompetensi yang dimiliki para petugas ambulans di bawah koordinasi Dinkes Kota Tangerang.
Lanjutnya, kegiatan workshop tersebut difasilitasi oleh narasumber terlatih dari HIPGABI (Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia).


“Kegiatan workshop ini bagian dari upaya peningkatan kompetensi kualitas pelayanan kesehatan di Kota Tangerang. Tidak hanya itu, berkolaborasi dengan pihak berpengalaman, kegiatan workshop ini sangat dibutuhkan para petugas karena berisi materi-materi penting selama tugas di lapangan,” ujar Dini, Senin 19 Februari 2024.


Ia melanjutkan, kegiatan workshop tersebut berisi pengayaan materi-materi penting mengenai standar praktik BHD dan BHL, seperti pertolongan pertama korban henti jantung atau napas sebelum ditangani oleh tenaga medis atau rumah sakit. Terlihat, kegiatan workshop diikuti secara antusias oleh puluhan petugas ambulans di Kota Tangerang.


Selain itu, Dinkes Kota Tangerang berharap kegiatan workshop tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan kegawatdaruratan, khususnya pelayanan petugas ambulans di Kota Tangerang.


“Kami berharap kegiatan workshop ini daoat menambah pengetahuan dan keterampilan tim ambulans sehingga mampu memberikan jaminan BHD dan BHL bila diperlukan dalam praktik penanganan,” pungkasnya.



dinkes pelatihan ambulance kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!