Kamis, 15 Februari 2024 10:51 WIB | Dibaca : 565
Buruan Daftar! Pemkot Tangerang Buka Pelatihan Pengelolaan Usaha Bersertifikasi Gratis

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan kualitas industri kecil dan menengah di Kota Tangerang. Terkini, Disperindagkop UKM Kota Tangerang membuka pelatihan pengelolaan usaha bersertifikasi secara gratis.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi menuturkan, pelatihan pengelolaan usaha tersebut secara khusus menyasar para pelaku usaha retail, koperasi, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tangerang.

Tidak hanya secara gratis, pelaku usaha yang tergabung dalam pelatihan tersebut akan mendapatkan sertifikasi kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) secara langsung.

“Pelatihan ini merupakan program kolaborasi yang sedang kami lakukan bersama Kementerian Perindustrian. Tidak hanya pelatihan yang berkualitas, pelaku usaha juga akan mendapatkan banyak fasilitas, terutama sertifikasi kompetensi yang sangat dibutuhkan dalam mengembangkan usahanya,” ujar Suli, Kamis (15/2/24).

Disperindagkop UKM Kota Tangerang juga menyediakan para fasilitator berpengalaman untuk membina para pelaku usaha selama pelatihan berjalan. Lanjutnya, pelatihan tersebut akan diselenggarakan secara langsung di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang pada 27-29 Februari 2023 mendatang.

“Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap, mulai dari materi yang berbobot, modul, alat kerja pelatihan, sertifikat pelatihan, sampai sertifikasi kompetensi profesi dari BNSP secara langsung. Terlebih, pelatihan ini diselenggarakan gratis dan terbuka untuk semua pelaku usaha di Kota Tangerang,” tambahnya.

Saat ini, Disperindagkop UKM Kota Tangerang telah membuka proses pendaftaran dengan kuota yang terbatas. Untuk para pelaku usaha yang berminat mendapatkan akses pelatihan tersebut dapat mendaftar diri melalui pranala berikut, bit.ly/ProgramPelatihan2024. Serta, informasi lebih lengkap mengenai pelatihan tersebut dapat menghubungi Isnul Wardani (0813-8371-2413).



Kota Tangerang umkm pelatihan

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!