Selasa, 13 Februari 2024 17:43 WIB | Dibaca : 326
Pemkot Tangerang Gulirkan Program Beasiswa Atlet Sarjana

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggulirkan Program Beasiswa Atlet Sarjana.

Terkini, Dispora Kota Tangerang baru saja menandatangani kesepakatan kerja sama beasiswa tersebut dengan Universitas Yatsi Madani, Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menuturkan, Program Beasiswa Atlet Sarjana merupakan bentuk apresiasi terhadap atlet-atlet asal Kota Tangerang yang telah berprestasi.

Lanjutnya, Dispora Kota Tangerang akan memberikan beasiswa bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat tahun 2022-2025 untuk dapat melanjutkan pendidikan sarjana di Universitas Yatsi Madani, Kota Tangerang.

“Kami telah mendorong atlet yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa 100 persen sampai lulus di Universitas Yatsi Madani. Program ini juga diharapkan menjadi inspirasi bagi universitas lainnya di Kota Tangerang untuk dapat meningkatkan kepedulian terhadap para atlet yang telah berprestasi,” ujar Kaonang, setelah melakukan penandatanganan kerja sama di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Selasa, (13/2/24).

Rektor Universitas Yatsi Madani, Trisonjaya menambahkan, Universitas Yatsi Madani akan mendukung penuh Program Beasiswa Atlet Sarjana di Kota Tangerang. Lanjutnya, Universitas Yatsi Madani akan memberikan beasiswa secara penuh, bahkan pada tahun ini beasiswa telah dibuka dengan kuota 40 calon mahasiswa.

“Mereka akan mendapatkan beasiswa kuliah gratis bahkan ditambahkan uang saku, serta mereka juga akan didorong untuk terus mengembangkan bakatnya dengan mewakili Universitas Yatsi Madani pada petandingan-pertandingan antar perguruan tinggi di Indonesia pada cabang olahraga masing-masing,” tambah Trisonjaya.

Selain itu, Dispora Kota Tangerang berharap para atlet berprestasi di Kota Tangerang untuk tidak mengkhawatirkan masa depan pendidikannya dengan memanfaatkan Program Beasiswa Atlet Berprestasi secara maksimal.



beasiswa atlit kota tangerang dispora

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!