Senin, 29 Januari 2024 13:25 WIB | Dibaca : 389
Kecamatan Karang Tengah Gelar Lomba Design Batik Khas, Spesial HUT ke-31 Kota Tangerang

Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang, berbagai perlombaan diadakan di setiap wilayah di Kota Tangerang. Seperti di Kecamatan Karang Tengah, mengadakan lomba design batik khas Kecamatan Karang Tengah. Hal ini sebagai upaya menjalin kolaborasi bersama masyarakat dalam menonjolkan ciri khas dari Kecamatan Karang Tengah lewat batik.

“Kami ingin meningkatkan potensi ciri khas yang dimiliki Kecamatan Karang Tengah lewat lomba design batik. Pasalnya Kecamatan Karang Tengah juga belum memiliki batik khas sendiri yang menonjolkan identitas Karang Tengah. Sehingga lomba ini diadakan sekaligus bertepatan dengan HUT ke-31 Kota Tangerang,” tutur Hendriyanto, Camat Karang Tengah, saat dihubungi Senin (29/1/2024)

Ia pun menerangkan lomba design batik khas ini dapat diikuti oleh warganya yang ber-KTP Kecamatan Karang Tengah secara gratis. Dimana ide design batik yang ditampilkan memuat kearifan lokal dan tidak mengandung unsur SARA. Nantinya mereka akan memperebutkan juara 1,2 dan 3, dengan total hadiah Rp6 juta.

“Bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa mengirimkan design batik beserta deskripsi dari batik tersebut berupa soft copy file video yang disimpan di flashdisk dan hard copy dari kertas art paper A3. Tak hanya itu, sertakan surat pernyataan bahwa karya yang diikutkan merupakan orisinil dengan materai Rp10 ribu,” terang Hendry.

Lanjut Hendry, materi lomba dapat dikirimkan secara langsung ke kantor Kecamatan Karang Tengah paling lambat 12 Februari 2024 pukul 10.00 wib. Hasil karya design batik terbaik akan diumumkan pada 26 Februari 2024 mendatang. Informasi lebih lengkap bisa menghubungi ke nomor 0812-9235-424 (Haki) atau instagram @karangtengah_siap. (dsw)



lomba design batik karang tengah kecamatan

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!