Selasa, 23 Januari 2024 19:05 WIB | Dibaca : 530
Pj Wali Kota Minta Lurah dan Camat Responsif dalam Pelayanan Publik
Pj Wali Kota Minta Lurah dan Camat Responsif dalam Pelayanan Publik
Pj Wali Kota Minta Lurah dan Camat Responsif dalam Pelayanan Publik
Pj Wali Kota Minta Lurah dan Camat Responsif dalam Pelayanan Publik
Pj Wali Kota Minta Lurah dan Camat Responsif dalam Pelayanan Publik
Pj Wali Kota Minta Lurah dan Camat Responsif dalam Pelayanan Publik
Pj Wali Kota Minta Lurah dan Camat Responsif dalam Pelayanan Publik
Pj Wali Kota Minta Lurah dan Camat Responsif dalam Pelayanan Publik

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menekankan pentingnya respon cepat dalam pelayanan kepada masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan dalam acara Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Kelurahan Tahun Anggaran 2024 di Kantor Kecamatan Batuceper, Rabu (23/1). 

"Lurah dan camat harus menjadi garda terdepan dalam pelayanan masyarakat. Oleh karena itu, harus responsif dan cepat hadir di tengah masyarakat," ucap Dr. Nurdin.

Nurdin, menjelaskan, responsif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat diwujudkan dengan berbagai cara dan langkah. 

Di mana dari tingkat RT dan RW, lanjut Dr. Nurdin, bisa menyampaikan ke kelurahan dan kecamatan terhadap kondisi lingkungan masyarakatnya. 

"Lurah dan camat harus selalu aktif turun ke lapangan untuk memantau dan menampung aspirasi. Selain itu, harus cepat tanggap dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi warganya,” terangnya. 

Dr. Nurdin, juga meminta pejabat pemerintah harus memberikan pelayanan dan komunikasi yang terbaik bagi masyarakat.

"Bapak, ibu juga harus menjadi sosok yang dekat dengan warga, sehingga mereka merasa nyaman dan aman untuk menyampaikan aspirasi dan permasalahannya.

Contohnya saat mereka membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan, kita harus membantu, menolong dan memfasilitasi warga dengan segera,” imbuhnya. 

Di akhir sambutannya, Dr. Nurdin, berharap, seluruh lurah dan camat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional, sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Terus optimalkan pemanfaatan Aplikasi Tangerang Ayo dalam pelayanan kepada masyarakat, pembaruan data penduduk secara berkala, peningkatan sinergitas antara kecamatan, kelurahan dan dinas/instansi terkait,” pungkas Dr. Nurdin.

Sementara itu, di Kecamatan Benda, Dr. Nurdin, meminta kepada camat dan lurah untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam mewujudkan Kota Tangerang sebagai kota layak huni. 

"Kota Tangerang memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan, mulai dari wisata alam, budaya, hingga wisata kuliner. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan kolaborasi dan sinergi dari seluruh pihak, termasuk dengan para camat dan lurah," ujar Dr. Nurdin, saat Membuka Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Kelurahan Tahun Anggaran 2024. 

Dr. Nurdin, meminta, lurah dan camat juga harus responsif dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik, menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

"Camat dan lurah harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat dan terus menjadi pelopor dalam menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!