Jumat, 12 Januari 2024 16:08 WIB | Dibaca : 787
Berhadiah 50 Juta dan Beasiswa, Dispora Kota Tangerang Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar Pelajar dan Mahasiswa

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tidak berhenti menyemarakkan kegiatan kompetisi olahraga di Kota Tangerang. Pekan depan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tangerang akan menyelenggarakan Tournament Badminton Pelajar dan Mahasiswa se-Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat pada 17-20 Januari 2024 mendatang.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menuturkan, turnamen yang akan diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, tersebut merupakan ajang kompetisi Cabang Olahraga (Cabor) bulu tangkis paling bergengsi bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Disebutkan akan diramaikan puluhan atlet muda, turnamen ini diengkapi dengan sederet hadiah menarik, seperti sertifikat, piala, perlengkapan olahraga, beasiswa, sampai uang pembinaan dengan total 50 juta rupiah.

“Turnamen ini menjadi kompetisi yang paling ditunggu-tunggu bagi para pelajar dan mahasiswa. Hadiahnya yang disediakan sangat bergengsi, mulai dari uang pembinaan puluhan juta sampai beasiswa melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Kota Tangerang,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, Jumat, (12/1/24).

Ia melanjutkan, turnamen ini juga berisi banyak kategori yang diklasifikasikan berdasarkan jenjang usia. Seperti yang disebutkan dalam petunjuk teknis yang disebarkan, turnamen ini berisi banyak kategori, mulai dari tingkat Sekolah Dasar/SD (tunggal putra/puteri kelas 1-2, tunggal putra/putri kelas 3-4, tunggal putra/putri kelas 5-6, ganda putra/putri kelas 3-4, dan ganda putra/putri kelas 5-6), tingkat Sekolah Menengah Pertama/SMP (tunggal putra/putri kelas 7-9 dan ganda putra/putri/campuran kelas 7-9), tingkat Sekolah Menengah Atas/SMA (tunggal putra/putri kelas 10-12 dan ganda putra/putri/campuran kelas 10-12), serta tingkat mahasiswa (tunggal putra/putri dan ganda putra/putri/campuran).

“Tidak ketinggalan, turnamen ini juga berisi banyak kategori yang dibedakan berdasarkan jenjang usia. Hal ini disengaja untuk dapat memproduksi lebih banyak atlet muda berbakat deri seluruh kalangan usia. Kami berharap turnamen dapat disambut oleh sekolah-sekolah, khususnya pelajar dan mahasiswa, dengan antusiasme yang luar biasa,” tambahnya.

Selain itu, informasi lebih lengkap dapat dilihat melalui laman media sosial resmi Dispora Kota Tangerang di Instagram/@disporakotatangerang, serta menghubungi lebih lanjut narahubung kepanitiaan yang telah disediakan, yakni 0857-3168-1634 (Ervan), 0812-8577-477 (Dedi), dan 0896-2497-9954 (Fajar). (mts)



badminton kota tangerang dispora turnamen

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!