Selasa, 9 Januari 2024 14:35 WIB | Dibaca : 493
Angka Kesembuhan Capai 99,3 Persen, Kasus COVID-19 di Kota Tangerang Sangat Terkendali

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang terus berupaya melakukan pencegahan kenaikan angka kasus COVID-19 di Kota Tangerang. Terutama setelah musim libur Nataru, Dinkes Kota Tangerang mencatatkan angka kesembuhan yang luar biasa, yakni mencapai 99,3 persen.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni menuturkan, Dinkes Kota Tangerang terus berkomitmen berupaya melakukan pencegahan kenaikan angka kasus dengan memperbesar cakupan vaksinasi di Kota Tangerang. Terkini, Dinkes Kota Tangerang memastikan layanan vaksinasi COVID-19 telah terdapat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang dan 39 Puskesmas di seluruh Kota Tangerang.

“Berdasarkan data terupdate, angka kasus masih sangat terkendali. Lebih lanjut, kami (Dinkes Kota Tangerang) akan terus memberikan layanan vaksinasi secara gratis untuk sasaran sesuai ketentuan dari Kemenkes Republik Indonesia," ujar Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni, Selasa, (9/1/24).

Ia melanjutkan, pencegahan kenaikan angka kasus COVID-19 di Kota Tangerang telah berjalan dengan sangat baik. Berdasarkan data terbaru, saat ini terdapat 88 kasus aktif dengan persentase kesembuhan mencapai 99,3 persen dan persentase kematian 0 persen (tidak ada).

Selain itu, Dinkes Kota Tangerang terus mendorong masyarakat untuk melengkapi dosis vaksinasi masing-masing dengan mengakses layanan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat terutama pada lansia, orang dengan penyakit penyerta (komorbid), imunocompromise, dan tenaga kesehatan. Untuk mengetahui jadwal layanan vaksinasi secara lebih lanjut dapat dilihat melalui laman Instagram masing-masing Puskesmas yang tersedia di pranala bio profil Instagram/@dinkes.kotatangerang.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk jangan ragu melaporkan apabila terindikasi kasus COVID-19 ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat lainnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran, serta tentunya diharapkan untuk tetap menjaga perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” pungkasnya. (mts)



dinkes kota tangerang covid dinkes kota tangerang pencegahan covid

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!