Setelah melewati libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, seluruh pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sudah kembali beroperasi. Seperti di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang yang ada di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat. Pada hari pertama, MPP Kota Tangerang sudah banyak didatangi warga dalam mengurus segala kepengurusan.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni, menuturkan di hari pertama pada Selasa (2/1/2023) kemarin ada sebanyak 106 orang yang datang untuk melakukan segala kepengurusan dari mulai kependudukan, perizinan, hingga pembayaran pajak. Sedangkan pada hari ini Rabu (3/1/2023) hingga pukul 13.00 wib, tercatat ada 60 orang yang melakukan pelayanan di MPP Kota Tangerang.
“Guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, MPP Kota Tangerang beroperasi seperti biasanya. Dimana libur pada saat sabtu dan minggu, serta tanggal merah. Dan pasca libur tahun baru, kami kembali beroperasi,” tuturnya.
Ia juga mengungkapkan, loket pelayanan dari DPMPTSP dan Bapenda menjadi paling banyak dikunjungi. Pasalnya memasuki awal tahun 2024, banyak masyarakat yang melakukan pembayaran pajak serta mengurus segala bentuk perizinan. Tak hanya itu, loket dari Samsat pun tak pernah sepi dikunjungi oleh warga yang ingin melakukan perpanjangan SIM/STNK .
Seperti diketahui, MPP Kota Tangerang telah bekerjasama dengan 18 kementerian, lembaga dan instansi serta memiliki 29 konter pelayanan. Adapun MPP Kota Tangerang memiliki 94 jenis layanan melalui perizinan.tangerangkota.go.id. Ditambah dengan perizinan berusaha melalui OSS.go.id sesuai dengan PP nomor 5 tahun 2021. Serta tersedianya, 42 jenis pelayanan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang.
“Tentunya MPP Kota Tangerang kembali membuka layanan setiap hari Senin hingga Jumat, pada jam operasional pukul 08.00-15.00 wib. Masyarakat dapat menikmati berbagai macam pelayanan di MPP Kota Tangerang dengan mudah dan cepat,” ujar Taufik. (dsw)