Kamis, 21 Desember 2023 20:33 WIB | Dibaca : 2082
Mengenal Super Apps Tangerang Ayo Milik Kota Tangerang
Mengenal Super Apps Tangerang Ayo Milik Kota Tangerang
Mengenal Super Apps Tangerang Ayo Milik Kota Tangerang
Mengenal Super Apps Tangerang Ayo Milik Kota Tangerang
Mengenal Super Apps Tangerang Ayo Milik Kota Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan, guna memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang. Salah satunya, dengan Aplikasi Super Apps Tangerang Ayo yang baru saja diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, di Grha Bakti Karya (GBK), Kawasan Perumahan Moderland, Kota Tangerang, Kamis (21/12/23).

Kepala Diskominfo, Kota Tangerang, Indri Astuti mengungkapkan aplikasi Tangerang Ayo telah terintegrasi dengan E-Kinerja melalui SIM ASN. Sehingga, dapat diakses oleh pegawai dengan menggunakan akun SIM ASN. Tangerang Ayo tetap memuat beberapa fitur aplikasi umum seperti Absen, e-office, e-Kinerja, Absen Event, dan lain-lain.

“Namun, lahirnya super aplikasi terbaru ini, juga menghadirkan hal baru, yaitu Menu Melayani Warga. Yakni, menu untuk pegawai melayani masyarakat yang kesulitan dalam mengakses layanan publik pada Aplikasi Tangerang LIVE melalui aplikasi Tangerang Ayo,” tutur Indri.

Saat ini, kata Indri, pada menu Melayani Warga tersedia berbagai fitur. Mulai dari pemesanan Bus Jawara, tagihan PBB, SPPT PBB elektronik dan STTS PBB elektronik, permohonan kunjungan Tangerang City Gallery, permintaan ambulans dan mobil jenazah gratis, serta fitur layanan publik lainnya yang akan terus dikembangkan.

“Lewat Super Apps Tangerang Ayo memungkinkan pegawai melayani masyarakat yang kesulitan dalam mengakses layanan publik dimana pun dan kapan pun. Jadi, Super Apps Tangerang Ayo menjadi satu aplikasi yang satu kesatuan. Antara kebutuhan ASN dalam urusan kepegawaian serta juga urusan melayanan masyarakat,” papar Indri.

Lanjutnya, hingga saat ini Super Apps Tangerang Ayo telah digunakan dan melayani 17 ribu lebih warga dengan berbagai keperluaanya. “Terbanyak, saat ini ialah keperluan ESPPT, STTS dan Kartu Kuning. Semoga, Super Apps Tangerang Ayo dapat terus memudahkan pegawai dalam melayani warga Kota Tangerang,” harapnya.



Kota Tangerang #Smart City #Smart Branding #Smart Governance

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!