Kamis, 14 Desember 2023 15:25 WIB | Dibaca : 7583
Pastikan Semua Anak Dapatkan Pendidikan, Warga Apresiasi Program Tangerang Cerdas
Pastikan Semua Anak Dapatkan Pendidikan, Warga Apresiasi Program Tangerang Cerdas

Setiap anak memiliki hak yang harus dipenuhi, salah satunya adalah hak untuk menerima pendidikan. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan memiliki berbagai program bantuan pendidikan. Salah satunya adalah Tangerang Cerdas (TangCer) di mana Pemkot Tangerang memberikan bantuan personal perlengkapan sekolah bagi para siswa kurang mampu.

Digagas oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah sejak tahun 2014, kini beasiswa TangCer telah diberikan kepada 112.878 Siswa SD di Kota Tangerang dan 53.750 Siswa SMP di Kota Tangerang.

Salah seorang orang tua murid dari SDN Karawaci 5, Santi Murani mengatakan ia mendapatkan informasi terkait bantuan Tangerang Cerdas dari pihak sekolah. Menurutnya, proses yang dilalui untuk mendapatkan bantuan tersebut tidak rumit.

“Saya dapat informasi bantuan ini dari guru sekolah. Lalu, saya datang ke sekolah untuk melengkapi dokumen saja seperti KK, KTP, dan Akta Kelahiran. Setelah itu, diproses ke bank juga untuk mendapatkan buku rekening. Alhamdulillah prosesnya mudah,” ungkapnya.

Sebagai seorang ibu rumah tangga dan suaminya seorang buruh bangunan, ia mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Sehingga, dengan bantuan yang didapatkan ini dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah anaknya.

“Saya seorang ibu rumah tangga dan bapak buruh bangunan. Alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya Tangerang Cerdas. Jadi, biaya yang kami terima bisa digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah. Seperti sepatu, seragam, dan lainnya,” lanjutnya.


Orang tua murid lainnya, Hasan Basri yang anaknya bersekolah di SMP 1 Kota Tangerang berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang atas program Tangerang Cerdas. Ia berharap, program ini dapat terus berlanjut sehingga seluruh anak di Kota Tangerang dapat bersekolah.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkot Tangerang atas bantuan ini. Saya harap, bantuan ini terus berjalan setiap tahunnya sehingga anak-anak lainnya yang kesulitan untuk bersekolah, bisa tetap melanjutkan sekolah mereka,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin mengatakan dengan adanya bantuan-bantuan tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kota Tangerang. Sehingga, Kota Tangerang dapat mencetak lulusan-lulusan terbaik yang ada di Indonesia.

“Tentunya, kami akan terus berkomitmen untuk memenuhi hak-hak anak dalam menerima pendidikan khususnya pendidikan yang berkualitas. Sehingga, Kota Tangerang dapat mencetak lulusan-lulusan terbaik di Indonesia dan dapat berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangerang pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” tutupnya. (Sin)



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!
Bintang Ramadani
bintangramadani010@gmail.com
| Rabu, 15 Mei 2024 | 14:46

Kenapa yang dapat tangcer di sekolah saya orang sama terus

Yonih
yonihyonieidhamsyah@gmail.com
| Jumat, 9 Agustus 2024 | 10:18

Kepada pemerintah kota tangerang saya seorang ibu rumah tangga yg punya Anak yatim yg masih bersekolah Dan saya tinggal menumpang hidup sama orang tua saya mohon kepada pemerinta kota TANGERANG Bantuannya agar anak saya bisa memdapat Bantuan TANGCER

Damar fauzi
damarf921@gmail.com
| Kamis, 22 Agustus 2024 | 14:20

Cara dapet tangcer lewat online

arya dwi putra
jahiransawah12@gmail.com
| Senin, 26 Agustus 2024 | 21:23

apakah tangrang cerds sudah cair sebab di madrasah tarbiah blm cair