Selasa, 12 Desember 2023 13:02 WIB | Dibaca : 968
Layanan Konseling Gratis sampai Pencegahan Perundungan, Puspaga Kota Tangerang Diakui Sangat Membantu Masyarakat
Layanan Konseling Gratis sampai Pencegahan Perundungan, Puspaga Kota Tangerang Diakui Sangat Membantu Masyarakat

Layanan konsultasi, konseling, dan pencegahan perundungan di Kota Tangerang telah diakui sangat membantu dan memudahkan kebutuhan masyarakat. Layanan unggulan dari Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) di bawah Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang tersebut selama ini telah dihadirkan secara gratis dan terbuka untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 28 Kota Tangerang, Saronih menuturkan, ia merasa sangat puas atas kerja sama yang pernah dilakukannya bersama Puspaga Kota Tangerang. Menurutnya, Puspaga Kota Tangerang telah berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai isu psikologi, kesehatan mental, parenting, sampai perlindungan anak. Terlebih, Puspaga Kota Tangerang telah secara rutin menyambangi sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan pencegahan perundungan (bullying) di lingkungan anak-anak dan remaja.

“Kami sangat mengapresiasi pelayanan yang diberikan Puspaga Kota Tangerang. Lewat kolaborasi yang pernah dijalin, kami mendapatkan kesempatan sosisaliasi berharga tentang pencegahan perundungan yang sedang marak terjadi. Apalagi, Puspaga Kota Tangerang juga selalu terbuka dengan menghadirkan layanan konsultasi dan konseling yang diberikan secara gratis,” ujar Kepala Sekolah SMPN 28 Kota Tangerang, Saronih, Selasa, (12/12/23).

Ketua Puspaga Kota Tangerang, Sri Damayanti menambahkan, Puspaga Kota Tangerang sendiri telah beroperasi sejak tahun 2019 silam. Selama ini, Puspaga Kota Tangerang memfokuskan pelayanan dalam bentuk pencegahan dan informasi, konseling dan konsultasi, sampai penjangkauan dan pendampingan keluarga. Tidak hanya itu, Puspaga Kota Tangerang juga rutin menyapa para anak-anak dan remaja lewat program Puspaga Go to School.

“Kami selalu berkomitmen memberikan layanan preventif dan promotif dalam bentuk layanan pencegahan dan informasi, layanan konsultasi dan konseling, serta layanan penyadaran, sosialisasi bimbingan, dan pendampingan keluarga yang bisa diakses seluruh masyarakat Kota Tangerang,” tambah Ketua Puspaga Kota Tangerang, Sri Damayanti.

Saat ini, Puspaga Kota Tangerang selalu membuka layanan di Gedung Cisadane, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Buka setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00-16.00 WIB. Untuk tata cara pendaftarannya, langsung kunjungi Instagram resminya di @puspaga.tangerangkota atau Whatsapp di 081-398-847-460.



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!
shafa salsabila
kimshfsalsabila92@gmail.com
| Jumat, 27 Sepember 2024 | 14:36

mohon info lbh lnjut