Rabu, 6 Desember 2023 17:38 WIB | Dibaca : 544
DKP Kota Tangerang Buka Pojok Uji Keamanan Pangan Segar Gratis, Berikut 21 Titik Lokasinya!
DKP Kota Tangerang Buka Pojok Uji Keamanan Pangan Segar Gratis, Berikut 21 Titik Lokasinya!

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus mengelaborasi bentuk pelayanan pangan di Kota Tangerang. Salah satunya, DKP Kota Tangerang kini menghadirkan Pojok Uji Keamanan Pangan Segar yang tersebar di pasar tradisional dan supermarket di Kota Tangerang.

Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun menuturkan, Pojok Uji Keamanan Pangan Segar merupakan layanan inovatif yang dihadirkan untuk memberikan jaminan kualitas pangan di Kota Tangerang. Lanjutnya, Pojok Uji Keamanan Pangan Segar bisa diakses secara langsung di 21 titik lokasi yang telah ditentukan, meliputi pasar tradisional dan supermarket yang tersebar di penjuru Kota Tangerang.

“Pojok Uji Keamanan Pangan Segar ini memberikan pelayanan uji keamanan dan kualitas pangan secara langsung atau “on the spot.” Jadi, masyarakat yang selesai berbelanja di lokasi-lokasi yang tertera dapat memanfaatkan layanan ini dengan langsung mengunjungi pojok uji yang telah disediakan,” ujar Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun, Rabu, (6/12/23).

Ia melanjutkan, Pojok Uji Keamanan Pangan Segar ini juga bisa diakses secara mudah oleh masyarakat luas. Tidak diperlukan proses registrasi khusus terlebih dahulu, masyarakat cukup langsung datang membawa sampel pangan yang akan diuji ke lokasi Pojok Uji Keamanan Pangan Segar yang telah disediakan. Saat ini, Pojok Uji Keamanan Pangan Segar hanya melayani uji formalin.

“Caranya cukup sederhana, langsung saja bawa sampel pangan yang ingin diuji ke lokasi atau pojok uji yang telah disediakan. Tidak hanya itu, hasil dari pengujian ini juga bisa dilihat secara langsung saat itu juga,” tambahnya.

Berikut ini adalah 21 titik lokasi Pojok Uji Keamanan Pangan Segar Gratis di Kota Tangerang, di antaranya:

1. Pasar Anyar
2. Pasar Malabar
3. Pasar Ramadani
4. Pasar Laris Cibodas
5. Pasar Cibodas
6. Pasar Jatake
7. Pasar Poris Indah
8. Pasar Gerendeng
9. Pasar Bandeng
10. Pasar Bengkok
11. Pasar Baru Ciledug
12. Pasar Saraswati
13. Pasar Duta Garden
14. Pasar Kebon Besar Batuceper
15. Fresh Market Green Lake City
16. Sabar Subur Tangerang
17. Lion Superindo Gondrong
18. Lulu Hypermart Cibodas
19. GS The Fresh Supermarket Cipondoh
20. Modern Town Market
21. Modern Banjar Wijaya



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!