Senin, 27 November 2023 19:37 WIB | Dibaca : 557
HUT Ke-52 KORPRI, Kecamatan Cipondoh Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah
HUT Ke-52 KORPRI, Kecamatan Cipondoh Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah
HUT Ke-52 KORPRI, Kecamatan Cipondoh Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kecamatan Cipondoh bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang baru saja menyelenggarakan aksi kemanusiaan berupa donor darah bersama masyarakat umum di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Camat Cipondoh, Khotibul Imam menuturkan, aksi kemanusiaan donor darah ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Tahun KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia). Lanjutnya, aksi donor darah ini diikuti puluhan pegawai dan masyarakat umum di sekitar Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

"Alhamdulillah, aksi donor darah hari ini berjalan lancar. Tingkat partisipasinya juga terbilang lumayan, mulai dari para pegawai kecamatan sampai masyarakat umum terlihat ikut mendonorkan secara serempak," ujar Camat Cipondoh, Khotibul Imam, selepas menghadiri aksi kemanusiaan donor darah di Aula Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin, (27/11/23).

Ia melanjutkan, aksi kemanusiaan donor darah ini dilakukan sebagai bentuk dedikasi dan pengabdian untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang secara umum. Lewatnya, hasil dari aksi kemanusiaan donor darah ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan medis yang selama ini dikelola oleh PMI Kota Tangerang secara langsung.

"Donor darah ini bentuk dari kepedulian sesama, selanjutnya juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan stok darah di PMI Kota Tangerang yang selama ini telah berperan penting, khususnya di bidang kesehatan dan kedaruratan di Kota Tangerang," tambahnya.

Selain itu, aksi kemanusiaan donor darah ini diharapkan mampu meningkatkan rasa kepedulian antar sesama, khususnya di wilayah Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (mts).



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!