Jumat, 17 November 2023 14:52 WIB | Dibaca : 401
Antisipasi Banjir, Turap Kelurahan Uwung Jaya Direhabilitasi
Antisipasi Banjir, Turap Kelurahan Uwung Jaya Direhabilitasi
Antisipasi Banjir, Turap Kelurahan Uwung Jaya Direhabilitasi

Sebagai upaya penanganan banjir di seluruh wilayah Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan berbagai upaya dan penanganan. Salah satunya, adalah dengan membangun dan merehabilitasi turap. Salah satunya, rehabilitasi turap yang dilakukan di Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas.

Lurah Uwung Jaya, Aceng Supriatna mengatakan bahwa rehabilitasi turap dilakukan agar tidak terjadi genangan hingga banjir yang dapat terjadi di wilayahnya. Dijelaskan, Jl. Darma Wangsa lokasi turap berada kerap terjadi genangan apabila diguyur hujan yang cukup lebat.

"Saat ini, sudah memasuki menuju musim penghujan di Kota Tangerang. Tentunya, Pemkot Tangerang akan terus memaksimalkan antisipasi terjadinya banjir dan juga genangan yang ada di seluruh wilayah di Kota Tangerang, salah satunya di wilayah Kelurahan Uwung Jaya. Saat ini, proses rehabilitasi masih dilakukan mudah-mudahan secepatnya dapat segera rampung," ungkapnya, Jumat (17/11/23).

Diharapkan, dengan pembangunan turap ini dapat mengurangi titik-titik yang dapat berpotensi terjadi genangan dan banjir di Kota Tangerang. Sehingga, tidak terjadi jalan-jalan di Kota Tangerang yang tidak dapat diakses karena ada genangan atau banjir.

"Kami harap, dengan rehabilitasi ini tidak terjadi genangan dan banjir di wilayah Kelurahan Uwung Jaya. Kami juga mengimbau, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan menekan sampah dari sumber dengan memanfaatkan sampah-sampah rumahan," harapnya.



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!