Sabtu, 21 Oktober 2023 13:52 WIB | Dibaca : 243
Dinkes Kota Tangerang Maksimalkan Supply Oksigen dan Masker ke TPA Rawa Kucing
Dinkes Kota Tangerang Maksimalkan Supply Oksigen dan Masker ke TPA Rawa Kucing
Dinkes Kota Tangerang Maksimalkan Supply Oksigen dan Masker ke TPA Rawa Kucing

Para petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Tangerang dan petugas gabungan lainnya masih terus berusaha memastikan api yang melanda TPA Rawa Kucing sejak Jumat 20 Oktober 2023 agar segera padam. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan terus memastikan supply oksigen dan masker ke TPA Rawa Kucing tidak berhenti.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Dini Anggraeni mengatakan pada Sabtu, (21/10/23) pukul 13.30 WIB Dinas Kesehatan mengirimkan delapan tabung oksigen dan 100 boks masker. Tabung oksigen dari berbagai Puskesmas pun ikut diturunkan. Supply tersebut untuk membantu para petugas dan juga warga sekitar.

"Kami mengirimkan tambahan tabung oksigen sebanyak delapan tabung dari Puskesmas Neglasari, Puskesmas Sukasari, Puskesmas Cikokol, Puskesmas Kedaung Wetan. Selain itu ada 100 boks masker tambahan. Supply ini agar para petugas atau warga yang terdampak asap dari kebakaran TPA Rawa Kucing agar segera dapat ditangani," ungkapnya, Sabtu (21/10/23).

Ia juga menuturkan, petugas dari Dinas Kesehatan dan juga Puskesmas Neglasari juga stand by di lokasi evakuasi di Aula Kantor Kecamatan Neglasari. Sehingga, agar dapat segera menangani warga yang dievakuasi.

"Kami juga menyediakan dua unit ambulans di Kantor Kecamatan Neglasari. Jadi, jika ada warga yang dievakuasi dan membutuhkan bantuan dengan alat yang lebih lengkap dapat kami bawa ke rumah sakit terdekat," tuturnya.



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!