Selasa, 10 Oktober 2023 13:14 WIB | Dibaca : 297
182.084 Siswa Terbantu dengan Beasiswa Tangerang Cerdas, Warga: Ini Sangat Membantu Kami
182.084 Siswa Terbantu dengan Beasiswa Tangerang Cerdas, Warga: Ini Sangat Membantu Kami

Sejak diluncurkan 2014 silam, program beasiswa Tangerang Cerdas menjadi salah satu bukti konkrit Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam melahirkan kebijakan yang berpihak terhadap dunia pendidikan dengan pengaruh signifikan. Bagaimana tidak, hingga tahun 2022 sudah 182.084 siswa tingkat SD-SMP mendapat program ini.

Kepala Dindik Kota Tangerang, Jamaluddin mengungkapkan penerima manfaat beasiswa Tangerang Cerdas sesuai dengan angka keluarga kurang mampu yang terdata. “Tentunya, kami akan terus berkomitmen untuk memenuhi hak-hak anak dalam menerima pendidikan, khususnya pendidikan yang berkualitas,” kata Jamal.

“Sehingga, Kota Tangerang dapat mencetak lulusan-lulusan terbaik di Indonesia dan dapat berkontribusi dalam membangun Kota Tangerang pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” tambahnya.

Ribuan siswa disetiap tahunnya merasakan secara nyata program Tangerang Cerdas ini. Program ini pun diakui warga atau penerima manfaat sangat membantu mereka dalam menciptakan pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Seperti Santi Murani, wali murid SDN Karawaci 5 yang mengatakan sangat terbantu dengan Tangerang Cerdas.
“Jadi, biaya yang kami terima bisa digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah. Seperti sepatu, seragam, dan lainnya. Proses yang dilalui dalam mendapatkan bantuan Tangerang Cerdas juga tidak rumit. Mudah, jelas dan sangat membantu kami,” ungkap Santi.
Hal senada juga diungkapkan, Ahmad Hapie orang tua murid dari SMP 33 Kota Tangerang, bahwa program Tangerang Cerdas ini sangat membantu keluarganya. Terlebih, berharap bantuan ini terus berjalan setiap tahunnya sehingga anak-anak lainnya yang kesulitan untuk bersekolah, bisa tetap melanjutkan sekolah mereka.
“Alhamdulillah, bantuan ini meringankan kami. Dengan uang yang kami terima, semua kami gunakan untuk kebutuhan sekolah anak kami. Terlebih, saya tidak bekerja jadi alhamdulillah sekali dengan bantuan ini anak saya jadi bisa bersekolah,” ucapnya.



Kota Tangerang #Smart branding #Smart governance

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!