Kamis, 5 Oktober 2023 18:20 WIB | Dibaca : 634
Ada yang Baru dari Puskeswan Kota Tangerang, Cek Info Lengkapnya!
Ada yang Baru dari Puskeswan Kota Tangerang, Cek Info Lengkapnya!
Ada yang Baru dari Puskeswan Kota Tangerang, Cek Info Lengkapnya!
Ada yang Baru dari Puskeswan Kota Tangerang, Cek Info Lengkapnya!

Dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap hewan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang lewat Dinas Ketahanan Pangan (DKP) telah merenovasi gedung UPTD. Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) yang berada di Jalan Seni Pahat 1 No 2 RT. 002/RW. 003, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang. Renovasi telah rampung dikerjakan dan kini dapat melayani masyarakat yang memiliki hewan peliharaannya untuk melakukan pengobatan.

Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun, mengatakan Puskeswan Kota Tangerang pada akhir Agustus sudah mulai beroperasi kembali. Renovasi ini dilakukan sebagai peremajaan bangunan serta fasilitas agar masyarakat yang membawa hewan untuk diperiksa dapat merasa nyaman. Karena fasilitas yang ada di Puskeswan sudah sangat menunjang dalam pelayanan kesehatan hewan.

“Puskeswan ini memiliki fasilitas ruang tunggu, ruang poliklinik, rawat inap hewan kecil, ruang operasi dan mini laboratorium untuk diagnosa penunjang. Selain itu terdapat dokter hewan dan tenaga paramedis veteriner yang siap melayani dari mulai pemeriksaan, suntik vaksin rabies, pemberian obat anti parasit, suntik vitamin, dan infus secara gratis bagi masyarakat yang ber-KTP Kota Tangerang,” tuturnya, saat dihubungi Kamis (5/10/2023).

Ia juga mengungkapkan setiap harinya Puskeswan Kota Tangerang melayani 20-25 hewan peliharaan. Tak hanya itu, terdapat layanan lainnya seperti Pusling atau Puskeswan Keliling menggunakan Pet Taxi yang merupakan fasilitas kendaraan milik UPTD. Puskeswan. Nantinya akan berkeliling ke perumahan warga atau bagi peternak hewan besar dan kecil seperti sapi, kerbau, kambing dan domba yang ada di Kota Tangerang.

“Layanan Pusling ini sebagai penunjang untuk menjangkau hewan yang sedang sakit dan tidak sempat dibawa ke Puskeswan. Sedangkan untuk hewan ternak, seperti sapi, kambing, dan domba yang ingin vaksinasi PMK bisa langsung cepat ditangani dengan Pusling ini,” ungkap Muhdorun.

Bagi masyarakat yang memiliki hewan peliharaan dan ingin melakukan pemeriksaan kesehatan, Puskeswan Kota Tangerang buka setiap Senin hingga Jumat, pukul 08.00-14.00 wib. Untuk pendaftarannya bisa menghubungi kontak yang tertera di link instagram @dkp.tangerangkota. atau di nomor Puskeswan 081394343260. (dsw)



Kota Tangerang # Smart Branding #Smart Environment #Dinas kesehatan

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!