Selasa, 26 September 2023 13:11 WIB | Dibaca : 367
Antisipasi Penyakit Kardiovaskular, Cek Profile Lipid Gratis di Seluruh Puskesmas Kota Tangerang
Antisipasi Penyakit Kardiovaskular, Cek Profile Lipid Gratis di Seluruh Puskesmas Kota Tangerang

Penyakit Kardiovaskular (PKV) merupakan penyakit yang melibatkan jantung dan pembuluh darah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, orang dewasa di atas usia 30 tahun harus melakukan pemeriksaan Profile Lipid. Untuk melakukan pemeriksaan, masyarakat Kota Tangerang dapat mengunjungi seluruh Puskesmas yang ada di Kota Tangerang secara gratis dengan menggunakan BPJS Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengatakan pemeriksaan laboratorium Profile Lipid terdiri dari total cholesterol, triglyserida, High Density Lipoprotein (HDL), dan Low Density Lipoprotein (LDL). Dengan pemeriksaan Profile Lipid, dapat melihat apakah ada tendensi untuk menderita Penyakit Kardiovaskular sehingga dapat segera dilakukan antisipasi.

"Seseorang usia di atas 30 tahun disarankan untuk melakukan pemeriksaan Profile Lipid. Penyakit Kardiovaskular ini umumnya terjadi pada orang dewasa di atas 30 tahun. Pemeriksaan gratis dengan menggunakan BPJS yang sudah terdaftar di Puskesmas wilayah masing-masing yang ada di Kota Tangerang. Silahkan kunjungi sesuai dengan jam pelayanan dan konsultasikan kepada tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas," ungkapnya, Selasa, (26/09/23).

dr. Dini mengimbau, agar masyarakat Kota Tangerang untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan juga mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Sehingga, dengan gaya hidup yang sehat dapat menurunkan resiko-resiko terkena penyakit.

"Jangan lupa juga untuk diimbangi dengan olahraga sesuai dengan kebutuhan dan istirahat yang cukup. Dengan gaya hidup yang sehat, dapat menurunkan resiko-resiko terkena penyakit termasuk penyakit kardiovaskular. Sehingga, seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat menjadi masyarakat yang sehat dan produktif," tutupnya. (Sin)



Kota Tangerang smart living

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!