Minggu, 17 September 2023 17:05 WIB | Dibaca : 304
Sekda Apresiasi Peran PMI dalam Pembangunan Kota
Sekda Apresiasi Peran PMI dalam Pembangunan Kota
Sekda Apresiasi Peran PMI dalam Pembangunan Kota
Sekda Apresiasi Peran PMI dalam Pembangunan Kota
Sekda Apresiasi Peran PMI dalam Pembangunan Kota
Sekda Apresiasi Peran PMI dalam Pembangunan Kota

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI) yang digelar oleh PMI Kota Tangerang bertempat di Gedung Seni dan Budaya Kota Tangerang, Minggu, (17/09/2023).

Dalam kesempatannya, Sekda menyampaikan apresiasinya kepada PMI atas dedikasi serta perannya dalam pembangunan khususnya di Kota Tangerang.

"Palang Merah Indonesia adalah Mitra Pemerintah Republik Indonesia dalam pelaksanaan tugas - tugas Kepalangmerahan dan Kemanusiaan, di mana 78 tahun lalu, Palang Merah Indonesia sudah berperan dari masa awal Kemerdekaan Republik Indonesia sampai saat ini dan seterusnya. Begitu pula, Palang Merah Indonesia Kota Tangerang adalah Mitra Pemerintah Kota Tangerang dalam pelaksanaan tugas - tugas Kepalangmerahan dan Kemanusiaan." tutur Sekda.

Karena seperti yang perlu diketahui bersama, lanjut Herman, bahwa proses pembangunan di kota Tangerang terus mengalami peningkatan sehingga peran PMI sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama dalam hal respon tanggap kegawatdaruratan.

"Baik bencana alam maupun non alam seperti pandemi Covid maupun pencemaran udara, tentunya peran PMI tersebut sangatlah penting sebagai ujung tombak kemanusiaan dan kegawatdaruratan." imbuhnya.

Untuk itu, Sekda berharap di HUT yang ke-78 ini sinergi antara PMI, Pemerintah dan masyarakat dapat terus terjalin agar pelayanan kemanusiaan dan kegawat daruratan di Indonesia khususnya di Kota Tangerang dapat terwujud dengan optimal.

"Saya berharap melalui momentum Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Palang Merah Indonesia yang bertemakan "Menolong Sepenuh Hati", dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi kita semua dan harapan kami untuk PMI Kota Tangerang adalah semoga kedepannya setiap pelaksanaan tugas dan program yang dilaksanakan dari tahun ke tahun selalu meningkat secara kualitas dan kuantitas, selalu bersinergi serta berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangerang, sehingga manfaatnya dapat dirasakan lebih baik ole masyarakat Kota Tangerang." pungkas Herman.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!