Selasa, 8 Agustus 2023 13:12 WIB | Dibaca : 245
Ribuan Pelajar se-Kota Tangerang Siap Ramaikan Tangerang Digital Festival 2023
Ribuan Pelajar se-Kota Tangerang Siap Ramaikan Tangerang Digital Festival 2023
Ribuan Pelajar se-Kota Tangerang Siap Ramaikan Tangerang Digital Festival 2023

Semarak Hari Kemerdekaan di Kota Tangerang akan diramaikan dengan Tangerang Digital Festival 2023 di akhir pekan ini. Berbagai rangkaian acara menarik akan disajikan untuk seluruh lapisan masyarakat Kota Tangerang, termasuk ribuan pelajar yang akan meramaiakan jalannya acara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, Indri Astusi menuturkan, Tangerang Digital Festival 2023 akan menggandeng Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dan sekolah-sekolah se-Kota Tangerang untuk menghadiri serangkaian acara yang telah disiapkan. Pasalnya, tidak hanya karena momentum Hari Kemerdekaan, Tangerang Digital Festival 2023 juga mengangkat tema yang relevan dengan kebutuhan generasi muda khususnya pelajar di Kota Tangerang, yakni inovasi teknologi dan digitalisasi.

“Sesuai dengan koordinasi terakhir dengan pihak-pihak terkait, Tangerang Digital Festival 2023 bersama dengan Disdik Kota Tangerang dan PGRI Kota Tangerang akan mendatangkan ribuan pelajar untuk turut ambil bagian di Tangerang Digital Festival 2023 pada akhir pekan depan,” ujar Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Indri Astuti, Selasa, (8/8/23).

Ia melanjutkan, ribuan pelajar yang akan meramaikan jalannya Tangerang Digital Festival 2023 tersebut dipastikan akan mendapatkan pengalaman yang berharga. Lanjutnya, ribuan pelajar tersebut akan mendapatkan kesempatan meramaikan Jalan Sehat Kemerdekaan dengan puluhan hadiah (door prize) bernilai total puluhan juta rupiah, serta pengalaman belajar secara langsung mengenai inovasi teknologi dan digital di pameran yang akan digelar dua hari penuh, pada 12-13 Agustus 2023 mendatang, bersama dengan kampus-kampus ternama di Kota Tangerang.

“Tentunya, tidak hanya menghadiri, ribuan pelajar se-Kota Tangerang nantinya dapat belajar secara langsung mengenai literasi, teknologi, dan inovasi digital yang akan disajikan lewat beragam acara, seperti talkshow literasi digital, dan pameran dari kampus-kampus di Kota Tangerang, yang berencana menampilkan beragam inovasi, mulai dari robotic sampai Virtual Reality (VR),” tambahnya.

Selain itu, rencana kehadiran ribuan pelajar ini membuktikan, bahwa Tangerang Digital Festival 2023 tidak hanya berisi hiburan semata, melainkan menjadi kesempatan belajar bagi para pelajar di Kota Tangerang, untuk mendorong terbentuknya kualitas masa depan generasi muda Kota Tangerang yang relevan dengan kebutuhan zaman. (mts)



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!