Jumat, 14 Juli 2023 14:31 WIB | Dibaca : 357
Isi Libur Sekolah, Kampung Ramah Anak Wisata Edukasi di Kota Tangerang

Libur sekolah selalu jadi momen yang menyenangkan bagi seluruh anak-anak. Terlebih, berbagai kegiatan positif yang selalu menjadi kesan dan memori yang tersimpan indah bagi anak-anak. Seperti Kampung Ramah Anak (KRA), RW 05, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan menggelar wisata edukasi keliling Kota Tangerang.

Ketua Komite KRA Larangan Utara, Nur Rusmiati mengungkapkan wisata edukasi memang selalu jadi agenda KRA saat libur sekolah. Namun, wisata edukasi kali ini kita isi dengan berkunjung ke destinasi wisata lokal Kota Tangerang mulai dari taman hingga kulineran.

"Puluhan anak-anak KRA Larangan Utara berkunjung ke Taman Potret, Taman Gajah Tunggal, Kampung Belelir, Hutan Kota, Flying Deck, Jembatan Kaca, Klenteng Bon San Bio, Taman Kunci, Tugu Adipura hingga Kuliner Laksa Kota Tangerang," jelas Nur, Jumat (14/7/23).

Kata Nur, dalam wisata edukasi ini, anak-anak KRA Larangan Utara menggunakan Bus Jawara, sebagai transportasi wisata kebanggaan Kota Tangerang, yang diketahui satu-satunya di Provinsi Banten. Dalam hal ini, panitia berupaya mengenalkan wisata hingga transportasi milik Kota Tangerang, yang dapat dimanfaatkan dan harus dibanggakan warga Kota Tangerang itu sendiri.

"Tahun lalu wisata edukasinya hanya di lingkungan KRA Larangan Utara, hanya sekadar permainan dan parenting saja. Jadi wisata edukasi yang dikemas keluar lingkungan ya baru ini. Tapi konsep wisata edukasi di libur sekolah selalu rutin kita gelar,@ katanya.

Sementara itu, Koordinator Perlindungan Anak, DP3AP2KB, Dewi Amperawati mengaku mendukung kegiatan positif yang dilakukan KRA Larangan Utara dalam mengisi waktu liburan sekolah. Karena, mengajak anak rekreasi dan bermain merupakan salah satu hak anak yang wajib dipenuhi oleh orang dewasa atau orang tua.

"Semoga dengan kegiatan positif seperti ini, dapat memberikan pengalaman yang baik untuk anak-anak di waktu libur sekolahnya. Terlebih, mereka bisa saling cerita dengan teman sekolah lainnya tentang wisata dan transportasi atau kuliner Kota Tangerang yang perlu juga diketahui dan dikenal seluruh warga Kota Tangerang," katanya.(bun)



Kota Tangerang smart society

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!