Kamis, 13 Juli 2023 15:52 WIB | Dibaca : 5827
PPDB SMP di Kota Tangerang Memasuki Babak Akhir, Berikut Cara Cek Hasilnya!

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Dindik) telah menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang, sejak 26 Juni lalu. Kini, Kamis (13/7/23) telah memasuki babak akhir, dengan pelaksanaan Tahap 2, yaitu jalur Prestasi Nilai Rapor dalam Kota yang telah ditutup pukul 14.00 wib tadi.

“Sedangkan pengumumannya akan berlangsung pada 20.00 wib nanti malam, dan untuk daftar ulangnya bisa dilakukan besok 14 Juli pukul 00.01 wib hingga 16.00 wib. Dan akhirnya, PPDB SMP Negeri dengan tahap pertama lima jalur dan tahap kedua satu jalur, selesai atau rampung dengan sukses atau tanpa hambatan yang serius,” ungkap Jamaluddin, Kepala Dindik, Kota Tangerang.

Baca juga : Dinkes Kota Tangerang: Ayo Gerak, Lawan Obesitas.

Ia pun menjelaskan, bagi calon peserta didik baru dapat mengakses pengumuman PPDB SMP Negeri Kota Tangerang tahun ajaran 2023/2024 secara mandiri atau online, yakni melalui laman ppdb.tangerangkota.go.id.

Berikut cara cek pengumuman hasil PPDB SMPN Kota Tangerang 2023;
1. Akses laman ppdb.tangerangkota.go.id
2. Setelah login, pada kanan atas klik menu ‘Hasil Seleksi’
3. Pilih jenjang ‘SMP’
4. Pilih jalurnya
5. Pilih sekolah pilihan
6. Tampilan laman akan menampilkan seluruh hasil seleksi sesuai jalur dan sekolah yang dipilih
7. Pada menu Search, ketik nama calon peserta didik untuk mengetahui apakah namanya terdapat dalam daftar penerima atau tidak.
8. Jika tersedia nama yang dicari untuk bersiap melakukan proses daftar ulang.

Dalam pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2023/2024, kata Jamal Pemkot Tangerang telah berupaya semaksimal mungkin. Mulai dari sistem pelaksanaanya, jalur-jalur yang berupaya mengakomodir seluruh kategori siswa, hingga solusi jika dinyatakan tidak lolos pada PPDB Negeri tahun ini.

“Yaitu, telah tersedianya 73 SMP swasta gratis yang dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat Kota Tangerang. Dengan itu, bagi orang tua yang anaknya tidak keterima di negeri untuk tidak berkecil hati, dan bisa manfaatkan program swasta gratis. Kualitas pendidikan negeri dan swasta di Kota Tangerang itu sama saja,” tegasnya. (bun)

Baca juga : Cetuskan Inovasi Telemedicine, Nakes Kota Tangerang Dinobatkan Penyuluh Kesehatan Terbaik di Banten



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!
Paksi
paksi9513@gmail.com
| Jumat, 28 Juni 2024 | 10:43

Smp