Jumat, 16 Juni 2023 13:43 WIB | Dibaca : 437
Pantau Hujan Deras, Petugas Gabungan Kota Tangerang Siaga Sejak Dini Hari
Pantau Hujan Deras, Petugas Gabungan Kota Tangerang Siaga Sejak Dini Hari

Sejak Kamis (15/6) malam sejak Jumat (16/6) pagi, Kota Tangerang dilanda hujan ringan hingga sedang disertai angin kencang, dengan durasi yang cukup panjang. Petugas gabungan Kota Tangerang, mulai dari BPBD, DLH, Disbudpar, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan (Dishub) langsung bersiaga sejak dini hari, melakukan pemantauan hingga penanganan yang dibutuhkan.

“Ratusan petugas gabungan sudah bersiaga sejak dini hari, dan laporan terakhir walau banyak wilayah di Kota Tangerang yang terpantau aman terkendali, dalam hal ini tidak adanya banyak atau genangan, namun ratusan petugas gabungan masih disiagakan, untuk memantau perkembangan hingga dinyatakan aman total,” ungkap Maryono Hasan, Kepala BPBD, Kota Tangerang, Jumat (16/6/23).

Ia pun menjelaskan, petugas yang disiagakan selain ditugaskan untuk memantau dan melaporkan kondisi air diwilayah tugasnya, juga melakukan pemantauan pada debit sungai-sungai yang mengalir di Kota Tangerang, memastikan rumah pompa hidup atau aktif, terlebih memastikan keberadaan petugas pompa dalam kondisi standby.

“BPBD sendiri telah mensiagakan sejumlah arat berat jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Sedangkan DLH dan Disbudpar bersiaga pada truk-truk untuk melakukan pengangkutan sampah yang biasanya meningkat pada saat hujan deras, diakibatkan aliran dari wilayah tetangga,” jelas Maryono.

Sementara itu, Kepala Dishub, Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengungkapkan ratusan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) juga bersiaga mengatur lalu lintas, disejumlah ruas jalan protokol dan jalur penghubung wilayah. Pasalnya, hujan deras diwaktu malam secara berkepanjangan otomatis akan mengganggu lalin diwaktu pagi.

“Pagi sebagai waktu macet dimana banyak kendaraan keluar untuk kerja, sekolah dan aktivitas lainnya. Maka, akibat hujan deras mala mini lalin terpantau tersendat dan aktivitas warga terganggu. Namun, disiang ini kondisi lalin sudah Kembali normal untuk dilalui para pengendara. Imbaunnya, selalu fokus dalam berkendara dan selalu berhati-hati,” jelas Suhaely.(bun)



Kota Tangerang Hujan

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!