Rabu, 24 Mei 2023 15:40 WIB | Dibaca : 234
Buka Virtual Job Fair, Arief Harap Pencaker Manfaatkan Peluang
Buka Virtual Job Fair, Arief Harap Pencaker Manfaatkan Peluang
Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, berharap para pencaker di Kota Tangerang dapat manfaatkan peluang pekerjaan yang sudah difasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui program Virtual Job Fair.
 
Hal tersebut disampaikannya, saat membuka Kegiatan Virtual Job Fair Edisi Mei 2023, via daring, Rabu (24/05).
 
Arief juga menuturkan, Virtual Job Fair ini memberikan gambaran yang komperhensif kepada para pencari kerja tentang kondisi dunia kerja yang ada di Kota Tangerang.
 
"Mudah-mudahan dengan program Virtual Job Fair yang dilaksanakan setiap bulannya, masyarakat Kota Tangerang atau pencari kerja mendapatkan informasi tentang peluang kerja yang ada di Kota Tangerang dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin," ujar Arief
 
Di akhir sambutannya, Arief, menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah terlibat dan mendukung pelaksanaan Virtual Job Fair selama ini.
 
“Terima kasih dan apresiasi kepada semua perusahaan yang senantiasa berpartisipasi aktif dalam program Virtual Job Fair ini, semoga semakin sukses dan semakin maju sehingga dapat terus membuka lapangan pekerjaan di Kota Tangerang," tutur Arief.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan, menjabarkan, Virtual Job Fair edisi Mei Tahun 2023 ini, merupakan event yang ke-32 kalinya semenjak September 2020. Dan sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 17.098 orang dengan rincian 15.678 warga Kota Tangerang dan 1.330 warga luar Kota Tangerang.
 
"Virtual Job Fair kali ini, menghadirkan 18 Perusahaan dengan formasi jabatan sebanyak 74 formasi dengan jumlah lowongan pekerjaan sebanyak 2.033 lowongan," tukas Ujang.
 
Seperti kita ketahui, Pemkot Tangerang telah melakukan terobosan-terobosan program yang dapat meringankan kesulitan masyarakat, yaitu dengan mendorong peran serta pihak swasta di dalam mendukung program penempatan tenaga kerja warga Kota Tangerang kurang mampu, penempatan tenaga kerja penyandang disabilitas serta pelaksanaan Virtual Job Fair.


Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!