Rabu, 12 April 2023 11:25 WIB | Dibaca : 764
Ini Sederet Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online di Kota Tangerang

Terkait aspirasi maupun aduan, masyarakat Kota Tangerang dapat memanfaatkan berbagai layanan online yang telah disediakan Pemerintah Kota Tangerang. Diantaranya, layanan kegawatdaruratan di 112, Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA) pada aplikasi Tangerang LIVE, Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) maupun lewat whatsapp di 0811-1500-293.

Layanan aspirasi maupun aduan juga dapat disampaikan melalui berbagai sosial media resmi Pemkot Tangerang. Diantaranya, instagram @tangerangkota, twitter kota_tangerang atau tik tok kota_tangerang.

Ya, layanan ini merupakan layanan online yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyalurkan aspirasi atau pengaduan terkait apa pun yang ada di Kota Tangerang maupun aduan terkait instansi Pemerintah Kota Tangerang. Dimana selanjutnya, akan ditangani sesuai dengan tupoksi OPD terkait.

Diketahui, layanan aduan ini menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menangani. Dengan penyediaan platform pengaduan satu pintu yang terhubung dengan seluruh instansi pemerintah.

Dengan adanya layanan online seperti ini, diharapkan agar penyelenggara pelayanan publik dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, terkoordinasi dengan baik dan memberikan akses untuk partisipasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan.

Tetapi jauh lebih penting, bagaimana memanfaatkan data pengaduan ini untuk diolah menjadi dasar sebuah kebijakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Tangerang.



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!