Kamis, 23 Februari 2023 16:53 WIB | Dibaca : 352
Satu Peta Satu Data Kota Tangerang Curi Perhatian Kabupaten Serang
Satu Peta Satu Data Kota Tangerang Curi Perhatian Kabupaten Serang
Satu Peta Satu Data Kota Tangerang Curi Perhatian Kabupaten Serang
Satu Peta Satu Data Kota Tangerang Curi Perhatian Kabupaten Serang
Satu Peta Satu Data Kota Tangerang Curi Perhatian Kabupaten Serang

Dalam rangka koordinasi pengelolaan dan penerapan aplikasi satu data geospasial pada Pemerintah Kota Tangerang. Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, di ruang Tangerang Live Room, pada Kamis (23/2/23).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Persandian dan Data Statistik Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang, Ayu Mira Kusumaningtyas yang sekaligus menjelaskan bahwa kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk belajar serta sharing terkait dengan satu peta satu data yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Tangerang.

“Kami memilih Kota Tangerang menjadi kunjungan kerja kali ini karena berawal dari kami yang sedang mencari kota/kabupaten yang dapat memberikan masukan kepada kita. Dan kebetulan kami mendapatkan informasi bahwa Kota Tangerang berhasil meraih penghargaan Bhumandala Award pada tahun 2022, setelah itu kami langsung mencari tahu Kota Tangerang lewat website Kota Tangerang. Dan ternyata website Kota Tangerang dapat antensi kami, karena eye catching,” jelas Ayu Mira.

Ia melanjutkan pada kunjungan kerja tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang memberikan beragam materi terkait dengan satu peta satu data Kota Tangerang. Seperti awal mula Kota Tangerang memulai pendataan hingga cara pengelolaan data tersebut yang sudah ada di website satu data sa Kota Tangerang.

“Alhamdullillah banyak sekali ilmu yang kami dapatkan pada kunjungan kerja kali ini. Saya bersama dengan team sangat bersemangat dan terus akan berkoordinasi dengan Kota Tangerang untuk menyediakan satu data geospasial di Kabupaten Serang. Semoga Kabupaten Serang, dapat menyeimbangi Kota Tangerang dan diharapkan semakin lebih baik lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, Subkoor Survey dan Akuisisi Data, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Iffi Nur Mukhlishotin mengungkapkan harapannya, semoga dengan apa yang Pemerintah Kota Tangerang berikan pada kesempatan ini dapat menjadikan suatu semangat dan motivasi kepada Kabupaten Serang untuk membangun satu data geospasial.



Kota Tangerang Smart City Smart Governance

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!