Selasa, 6 Desember 2022 13:24 WIB | Dibaca : 484
Suara Putri Penyanyi Solo Disabilitas Netra Gelorakan Pembukaan Peparprov IV Banten
Suara Putri Penyanyi Solo Disabilitas Netra Gelorakan Pembukaan Peparprov IV Banten
Suara Putri Penyanyi Solo Disabilitas Netra Gelorakan Pembukaan Peparprov IV Banten

Pembukaan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten berlangsung meriah di Tangerang Convention Center (TCC), Kota Tangerang sebagai tuan rumah, Selasa (6/12/22). Salah satu penampil Putri Ariani, dengan suaranya yang begitu powerfull berhasil menggelorakan acara tersebut.

Diketahui, Putri Ariani merupakan seorang penyanyi solo Disabilitas Netra kebangsaan Indonesia. Namanya mulai dikenal pada 2014 Indonesia’s Got Talent dan berhasil meraih gelar pemenang dalam perlombaan tersebut.

Dibuka dengan lagu Lyodra - Sang Dewi, Putri Arini berhasil menyulut semangat para atlet. Tak sampai disitu, Putri Ariani juga berhasil membalut kebersamaan para atlet antar kota kabupaten dengan lagu-lagu dangdut yang dibawakannya.

"Atas arahan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah pembukaan Porprov dan Peparprov Banten harus sama-sama digelar dengan meriah, tidak dibedakan. Dengan itu, guest star yang didatangkan juga memiliki prestasi yang luar biasa dikancah Nasional," kata Rizal Ridolloh, Kepala Disbudpar.

Ia pun menuturkan, selain penampilan Putri, pembukaan Peparprov IV Banten juga digelorakan aksi 45 penari dengan tema Tari Menggapai Asa.

"Ini merupakan tari yang menggambarkan untuk tidak pernah menyerah dan Putus Asa dengan keadaan apa pun. Tetap gigih, kokoh, gagal, bangkit, gagal dan bangkit lagi untuk menggapai asa untuk meraih mimpi menjadi nyata," tegasnya.

Sebagai informasi, Tarian ini di tarikan oleh putra putri kota tangerang binaan Sanggar Eschoda Management dan Sekolah Khusus YKDW 01, 02,03 Kota Tangerang.



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!