Selasa, 29 November 2022 19:23 WIB | Dibaca : 527
Stadion Benteng Reborn Menjadi Saksi Kota Tangerang Raih Juara Umum Porprov VI Banten

Kota Tangerang keluar sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022. Posisi ini diraih, setelah berhasil mempertahankan klasemen puncak perolehan medali hingga hari terakhir pertandingan.

Sampai hari penutupan Porprov VI Banten yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Selasa (29/11/22), Kota Tangerang kokoh bertahan di klasemen teratas dari tujuh kabupaten lainnya. Kota Tangerang tercatat mendapat raihan 638 medali. Terinci, 257 medali emas, 204 medali perak dan 177 medali perunggu.

Peringkat kedua ditempati Kabupaten Tangerang dengan raihan 485 medali, yaitu 167 emas, 150 perak dan 168 perunggu. Sementara posisi ketiga ditempati Kota Tangerang Selatan dengan 379 medali, yaitu 99 emas, 119 perak dan 161 perunggu.

Stadion Benteng Reborn pun menjadi saksi atas kemenangan Kota Tangerang pada ajang olahraga terbesar di Provinsi Banten. Pasalnya, penyerahan piala Juara Umum Porprov VI Banten, pada penutupan berlangsung di Stadion Benteng Reborn.

Kepala Dispora, Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan keberhasilan Kota Tangerang meraih Juara Umum Provinsi Banten, merupakan buah dari perjuangan panjang dan upaya keras KONI Kota Tangerang bersama para atlet, pelatih dan official.

Terlebih, didukung penuh dengan seluruh OPD di Pemkot Tangerang melalui program Bapak Asuh Cabang Olahraga serta Forkopimda dan masyarakat Kota Tangerang yang terlibat.

"Semua bergerak untuk memantapkan dan meningkatkan solidaritas kontingen. Komitmen, militansi dan loyalitas atlet, pelatih dan seluruh official merupakan strategi bagi Kota Tangerang. Semua menjadi satu untuk dunia olahraga Kota Tangerang, kini membuahkan hasil terbaiknya," seru Kaonang.



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!