Kamis, 23 Juni 2022 22:30 WIB | Dibaca : 355
Wakil Sebut Kolaborasi Parpol dan Pemerintah Penting Untuk Kemajuan Kota 
Wakil Sebut Kolaborasi Parpol dan Pemerintah Penting Untuk Kemajuan Kota 
Wakil Sebut Kolaborasi Parpol dan Pemerintah Penting Untuk Kemajuan Kota 
Wakil Sebut Kolaborasi Parpol dan Pemerintah Penting Untuk Kemajuan Kota 

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menutup kegiatan Forum Diskusi Politik dengan tema "Optimalisasi Peran dan Fungsi Partai Politik di Kota Tangerang" yang diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang. 

Sachrudin mengungkapkan salah satu alasan diselenggarakannya acara tersebut adalah karena adanya tuntutan agar setiap partai politik di Kota Tangerang mempunyai kemampuan administrasi yang mumpuni. 

"Sebagai upaya bersama baik dari unsur eksekutif dan legislatif dalam memajukan Kota Tangerang," ujar Wakil saat menutup acara yang berlangsung di Hotel Gumati, Sentul, Kamis (23/6) malam. 

Selain itu, lanjut Wakil, dalam membangun Kota Tangerang menuju masyarakat yang sejahtera dalam bingkai akhlakul karimah diperlukan kolaborasi yang baik dari seluruh partai politik yang ada dengan Pemkot Tangerang. 

"Bila partai politik udah gandengan, Kota Tangerang pasti maju," ungkap Sachrudin dalam acara yang diikuti sebanyak 100 orang yang merupakan perwakilan dari 10 partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Tangerang. 

"Pemkot juga telah memberikan bantuan berupa dana hibah untuk Parpol yang ada di Kota Tangerang," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Irman Pujahendra yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menjelaskan acara Forum Diskusi Politik bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepada pengurus partai politik terkait kebijakan - kebijakan pemerintah di bidang politik dan terbentuknya kesadaran pengurus partai politik akan pentingnya memahami pengetahuan tentang politik 

"Serta meningkatkan pemahaman pengurus Parpol tentang pentingnya tertib administrasi dalam penyusunan laporan keuangan partai politik," pungkas Irman. 

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang pada Tahun Anggaran 2022 memberikan dana hibah sebesar Rp. 3.549.952.000 yang diperuntukan bagi 10 partai politik di Kota Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!