Kamis, 21 April 2022 16:45 WIB | Dibaca : 732
Hasil Sero Survei, Kota Tangerang Miliki Persentase Antibodi Tertinggi di Tangerang Raya

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan kabar baik perkembangan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kota Tangerang berdasarkan hasil sero survei yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan bersama dengan tim pandemi FKM Universitas Indonesia.

Sero survei merupakan salah satu metode yang dilakukan untuk mengetahui perubahan kadar antibodi pada penduduk yang mempunyai antibodi SARS CoV-2 di kabupaten/kota terpilih.

Arief menjabarkan Kota Tangerang menjadi salah satu dari 100 kota di Indonesia yang memiliki antibodi tertinggi dalam menanggulangi paparan Covid-19 dengan nilai 92,6% dari sebanyak 273 sampel, berdasarkan survei yang dilakukan pada bulan Desember 2021.

"Ini juga menjadi daerah dengan antibodi tertinggi di wilayah Tangerang Raya dan juga di Provinsi Banten," jelas Wali Kota yang ditemui usai Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (21/4).

Hasil terbaru mengalami peningkatan, lanjut Wali Kota, pada sero survei yang kembali dilakukan pada bulan Maret 2022 di mana Kota Tangerang menjadi salah satu daerah dari 21 kabupaten/kota di Jawa Bali yang merupakan  asal dan tujuan mudik dengan jumlah sampel tiap daerah sebanyak 100 orang.

"Pada bulan maret 2022 mengalami kenaikan menjadi 100% sekaligus menjadi yang tertinggi di wilayah Tangerang Raya," jelasnya.

Kendati mendapatkan hasil yang baik, Wali Kota tetap mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tetap taat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 hingga status pandemi ditetapkan menjadi endemi oleh pemerintah pusat.

"Terima kasih untuk kerja sama dari seluruh elemen di Kota Tangerang yang saling menjaga sehingga kondisi Covid-19 bisa berangsur membaik," tutup Arief.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!