Selasa, 30 November 2021 16:06 WIB | Dibaca : 778
Yuk Ikuti Gebyar Skrining HIV di Kelurahan Sangiang Jaya

Memperingati hari AIDS Sedunia, Kelurahan Sangiang Jaya bersama UPT Puskesmas Sangiang berkolaborasi menggelar Gebyar Skrining HIV, yang akan berlangsung di Pasar Laris Taman Cibodas, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, pada Rabu (1/12).

Lurah Sangiang Jaya, Dwiana Langlang Nugraha mengungkapkan selain skrining HIV, juga akan berlangsung pemeriksaan gula darah dan skrining katarak, secara gratis dengan syarat membawa KTP Kota Tangerang.

“Akan ada hadiah-hadiah menarik bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini. Jadi pastikan keluarga Sangiang mengikuti kegiatan ini sesuai kebutuhannya, mulai dari skrining HIV, katarak hingga pemeriksaan gula darah. Semua gratis kuota terbatas,” ungkap Langlang, Selasa (30/11/21).

Ia pun menjelaskan, lewat Gebyar Skrining HIV ini Kelurahan Sangiang Jaya dan Puskesmas Sangiang mendukung program Pemkot Tangerang untuk menjadikan Kota Tangerang bebas HIV pada 2030 mendatang.

“Dengan itu, kita sebagai warga Kota Tangerang harus mendukung program ini, dengan mengikuti skrining HIV yang akan berlangsung di Pasar Laris Taman Cibodas ini. Atau bisa juga mengikuti skrining HIV yang digelar puskesmas dan kelurahan lainnya,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sangiang, dr. Elly Herawati Panggabean menjelaskan usai mengikuti skrining HIV nanti, dan ditemukan positif mengidap HIV. Puskesmas akan melakukan pendampingan pengobatan, RSUD juga akan menyuplai obat-obatan yang dibutuhkan, hingga penyakit pada pasien tersebut dapat terkendali.

“Jadi, jangan takut untuk ikut skrining HIV, karena Pemkot Tangerang lewat Puskesmas berkomitmen untuk menangani, mendampingi, dan menyelesaikan kasus HIV di Kota Tangerang secara bertahap,” katanya.



Kota Tangerang HIV

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!