Kamis, 28 Oktober 2021 17:58 WIB | Dibaca : 500
Mudahkan Pelayanan, Puskesmas Kedaungwetan Maksimalkan Poliklinik Online
Mudahkan Pelayanan, Puskesmas Kedaungwetan Maksimalkan Poliklinik Online

Memudahkan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan di tengah pandemi covid-19. Puskesmas Kedaungwetan, Kecamatan Neglasari terus memaksimalkan Poliklinik Online melalui aplikasi JKN Mobile dan whastapp.

Diketahui, untuk Poli Gigi dan Poli Umum Puskesmas Kedaungwetan menggunakan fitur konsultasi dokter pada aplikasi Mobile JKN. Sedangkan untuk Poli Kesehatan Ibu dan Anak masih menggunakan aplikasi whatsapp.

"Kita sudah mendaftarkan dokter-dokter kita ke aplikasi Mobile JKN milik BPJS Kesehatan ini. Sehingga, masyarakat dengan faskes BPJS nya di Puskesmas Kedaungwetan dapat berkonsultasi langsung dengan dokter tanpa harus mendatangi klinik atau bertatap muka langsung," jelas dr Vini, Kapus Panunggangan, Kamis (28/10/21).

Menikmati Poliklinik Online ini, masyarakat dengan faskes BPJS nya di Puskesmas Kedaungwetan hanya perlu mendownload aplikasi Mobile JKN. Pasien dapat memilih dokter sesuai jadwal praktik dan obat-obatan dapat diambil H+1 setelah konsultasi.

"Untuk jadwal dan waktu dapat juga di cek di instagram @puskesmaskedaungwetan. Petugas biasa mengupdate perubahan hari atau waktu konsultasi dokter di Instagram. Jadi, bisa manfaatkan fitur ini jika kalian lagi kesulitan menjangkau puskesmas. Konsultasi di rumah dalam kondisi saat ini memang jauh lebih aman,” jelasnya.

Sementara itu, ditengah musim penghujandr Vini pun mengimbau untuk masyarakat Kota Tangerang tetap menjaga kesehatan, menjaga pola makan dan menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari.

“Walau berbagai layanan terus kami permudah untuk masyarakat. Tapi harapan kami, tetap masyarakat sehat dan bugar. Jadi, jaga PHBS dan 5M untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan yang sehat,” katanya.



Kota Tangerang JKN BPJS Puskesmas Kesehatan

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!