Jumat, 22 Oktober 2021 20:24 WIB | Dibaca : 534
Tahap Penjurian Selesai, Ini Dia Daftar Pemenang Lomba KIM Fest 2021
Tahap Penjurian Selesai, Ini Dia Daftar Pemenang Lomba KIM Fest 2021

Setelah menjalani rangkaian acara mulai dari bulan September hingga Oktober 2021, KIM Fest memasuki babak final yakni tahap penjurian dan pengumuman lomba-lomba.

Melalui proses penjurian selama satu minggu lamanya, akhirnya para dewan juri memberikan hasil penilaian materi lomba pada rapat pleno antara dewan juri dan panitia yang diselenggarakan secara daring pada, Jumat siang (22/10) kemarin.

Tercatat sembilan pemenang dari tiga kategori lomba mendapatkan hadiah total sebesar 63 Juta rupiah, yang akan digunakan sebagai dana pembinaan KIM bagi wilayah pemenang lomba.

"Total hadiah 63 juta rupiah yang akan dibagikan kepada sembilan pemenang dari tiga kategori lomba yang akan kami berikan secara simbolis pada tanggal 28 Oktober mendatang", jelas Yunita Virdianti Kasi PKKP pada Dinas Kominfo Kota Tangerang.

Menanggapi materi lomba yang diajukan oleh para anggota KIM di Kota Tangerang, salah satu dewan juri pada kategori bisnis digital Angga Aliya Firdaus Managing Director Detik finance mengaku terkejut dengan materi lomba yang diajukan kepada panitia.

"Cukup takjub dengan pemanfaatan TIK pada UMKM di Kota Tangerang, dengan menggunakan aplikasi laundry pada sistem penjualan, ini bisa menjadi solusi bagi bisnis laundry untuk antar dan jemput pesanan bagi mereka yang tak memiliki waktu luang untuk mencuci," sebut Angga saat menyerahkan materi lomba.

Selain itu, penggiat Media Sosial (Medsos) Pakhrozy Willy juga menyampaikan rasa bangga nya pada anggota KIM yang telah mengikuti lomba dengan kategori konten kreatif.

"Ga nyangka, ternyata materi lomba yang diajukan bagus dan menarik, selisih nilai tergolong tipis karena semuanya bagus. Dengan kemampuan membuat konten seperti ini harusnya bisa lebih memanfaatkan sosial media untuk mempublikasikan potensi di kampung-kampungnya," imbuh Willy.

Sebagai informasi tambahan, berikut kami sampaikan pemenang lomba pada KIM Festival tahun 2021:
Kategori Bisnis Digital,
1. KIM Kampung Talas
2. KIM Kompak Berbagi
3. KIM Kampung Kuliner

Kategori Media Sosial
1. KIM Kompak Berbagi
2. KIM Sukasari
3. KIM Gemas Implan

Kategori Konten Kreatif
1. KIM Rumah Kreatif Cibodas
2. KIM Sukasari
3. KIM Kampung Kuliner



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!