Kamis, 21 Oktober 2021 20:03 WIB | Dibaca : 672
Sentra Vaksinasi PMI Ditutup, 1.561 Sasaran Berhasil Divaksinasi
Sentra Vaksinasi PMI Ditutup, 1.561 Sasaran Berhasil Divaksinasi

Sentra vaksinasi PMI Kota Tangerang ditutup, setelah dibuka sejak Kamis (14/10) kemarin, di Markas PMI Kota Tangerang, belakang Alun-Alun Ahmad Yani. Hasilnya, 1.561 warga terjaring vaksinasi dengan jenis vaksin Sinovac.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah menjelaskan sentra vaksinasi ini dibuka untuk semua kategori. Dari 1.561 sasaran yang tervaksinasi 154 jiwa diantaranya kategori 12-17 tahun, 1.309 jiwa kategori 18-55 tahun, 93 jiwa umur lebih dari 55 tahun dan lima orang ibu hamil.

“PMI Kota Tangerang menyediakan vaksin sebanyaak 1.600 dosis. Namun, dari 1.694 pendaftar ada 133 pendaftar yang gagal vaksinasi dengan berbagai alasan. Didominasi tidak lulus skrining atau cek kesehatan,” ungkap Oman, Kamis (21/10/21).

Kata Oman, melalui sentra vaksinasi PMI Kota Tangerang diharapkan dapat sedikit membnatu capaian vaksinasi Kota Tangerang. Terlebih, untuk dapat segera terbentuknya kekebalan komunal sehingga pandemic covid-19 bisa berakhir.

“Tidak menutup kemungkinan sentra vaksinasi PMI Kota Tangerang dapat kembali dibuka, jika bantuan dosis dan permintaan masyarakat cukup banyak. Tapi terpenting, ayo masyarakat Kota Tangerang untuk segera vaksin dimana saja dengan jenis vaksin apa saja. Karena, vaksin penting untuk kesehatan, dan untuk menjaga keluarga kita dari paparan virus covid-19,” ajaknya.

Sebagai informasi, PMI Kota Tangerang akan terus berkomitmen untuk dapat menjadi garda terdepan dalam penuntasan pandemi covid-19. Selain dengan gerai vaksinasi, PMI Kota Tangerang juga terus menggelar donor darah, penyemprotan desinfektan hingga sosialisasi PHBS dan 5M di lingkungan sekolah.



Kota Tangerang PMI Vaksin

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!